IPSI Jeneponto Raih 12 Medali Turnamen Banyuwangi International Championship I 2020

IPSI Jeneponto Raih 12 Mendali Turnamen Banyuwangi International Championship I 2020

Terkini.id, Jeneponto – Pesilat Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan berhasil merai 12 mendali pada pencat silat open turnamen of Banyuwangi International Championship 1 2020.

Kejuaraan bertajuk pencak silat open turnamen of Banyuwangi International Championship I tahun 2020 itu mempertandingkan kelompok SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Dewasa dan Umum.

Pada turnamen yang berlangsung di GOR Tawangalun Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur pada tanggal 15 hingga 17  Februari 2020 kemarin, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten mengirim 8 pesilat handalnya.

“Di turnamen ini kami membawa 8 orang atlet pencak silat yang turun di 12 kelas yang dipertandingkan,” kata Pelatih Pencak Silat Jeneponto, Andriany.

Andriany mengungkapkan, pada turnamen bertajuk International itu para pesilat berhasil meraih 12 mendali.

“Alhamdulillah, para pesilat IPSI Kabupaten Jeneponto berhasil meraih 3 emas, 2 Perak dan 7 perunggu, 12 mendali kita rebut di turnamen internasional itu,” ungkap Andriany.

Lebih lanjut Andriany mengungkapkan, 12 mendali itu diraih oleh Anissa Resqynia Putri Ivanni yang merupakan siswi kelas IX. B MTs Negeri 1 Jeneponto berhasil meraih mendali emas di kelas F Putri 45-48 kg tingkat SMP/MTs, Moh Mulyadi dari Yapnas Jeneponto meraih emas di kelas E dewasa Dan Ardiansyah dari Bulo-Bulo menyabet emas di  Kelas F Dewasa.

“Perak diraih oleh Naurah Najwa Nafa siswa SDN 48 Bontosungguh di kelas E Putri dan Firman siswa  MA Al Amanah di kelas B Putra, sedangkan 7 perunggu diraih oleh, Gandhi Aditya Juniantara Siswa SDN Balang 2 kelas E Putra tingkat SD, Renaldhy Maulana Siswa SMAN 1 Jeneponto kelas A Putra tingkat SMA, Eka Futriany kelas A Putri Dewasa, Misra Mirawati kelas B Putri Dewasa, Hilda Wahyuni kelas C Putri Dewasa, Rezky kelas F Putri Dewasa dan Ardianto kelas umum Putra Dewasa,” jelasnya.

Saat di konfirmasi dari arena Pencak Silat di Banyuwangi, Pelatih Pencak Silat Jeneponto, Andriany mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh pesilatnya.

“Alhamdullah dengan kedisiplinan anak-anak dalam  mengikuti arahan pelatih sehingga dapat meraih prestasi di turnamen bertajuk International ini,”ujar Andriany kepada terkini.id lewat pesan whatsappnya,Senin, 17 Februari 2020.

Ditegaskan keberhasilan para pesilat Jeneponto tidak terlepas dari latihan dan kerja keras para pesilat Jeneponto.

“Para pesilat kita meraih prestasi untuk IPSI Jeneponto dan para pesilat kita telah mengharumkan nama Kabupaten Jeneponto di turnamen internasional, kami sangat bangga dengan prestasi para pesilat kita,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

3 Anggota DPRD Sulsel Temui Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Bahas Apa ya?

Tripika Kecamatan Bangkala Bersama AMUBA Sterilkan Pasar dan Masjid

Wabah Covid-19, PB HPMT Tindaklanjuti Instruksi Bupati Jeneponto

Cuitan Dokter Soal APD Seadanya, Sekda: Ada Uang Tapi Barang Tidak Tersedia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar