Soal Pergantian Ketua DPRD Jeneponto, Kemendagri Minta Bamus Jalankan SK Partai

18 anggota Bamus itu dipimpin oleh Ketua DPRD Jeneponto, Salmawati, untuk berkonsultasi Kemendagri terkait tentang mekanisme pergantian ketua DPRD Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto konsultasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

18 anggota Bamus itu dipimpin oleh Ketua DPRD Jeneponto, Salmawati, untuk berkonsultasi ke Kemendagri terkait tentang mekanisme pergantian ketua DPRD Jeneponto.

Wakil Ketua I DPRD Jeneponto, Irmawati yang turut serta berkonsultasi Kemendagri, mengatakan, Konsultasi itu  berlangsung, Selasa, 11 Februari 2020 lalu dan telah mendapatkan jawaban.

“Kemarin kami diterima pihak kementerian sekitar jam 10.00 wita, kami bertanya tentang mekanisme pergantian ketua DPRD, termasuk Ibu Hj Salmawati yang bertanya, pihak Kementerian menjawab semua apa yang kita tanyakan dengan menunjukkan peraturan yang mengaturnya,” kata Irmawati yang dihubungi terkini.id, lewat telepon whatsappnya, Rabu, 12 Februari 2020.

Menurutnya, pihak Kementerian Dalam Negeri menyarankan  untuk melasanakan rapat Bamus.

“Intinya Kemendagri memberikan jawaban untuk tetap di Bamuskan, dijalankan sesuai aturan dan  harus menghargai keputusan partai,” jelasnya.

Lebih lanjut Irmawati mengatakan, ke 18 anggota Bamus DPRD Jeneponto merasa puas dengan jawaban dan penjelasan pihak Kemendagri.

“Alhamdulillah, kita semua puas dengan  apa yang dijelaskan oleh pihak Kemendagri. Insya Allah setelah kita kembali kita akan rencanakan untuk rapat Bamus untuk menjadwalkan paripurna pembacaan SK DPP Gerindra tentang pergantian pimpinan DPRD Jeneponto dari partai Gerindra,” ungkapnya.

Legislator partai Golkar itu juga menyampaikan, setelah pelaksanaan paripurna pembacaan SK DPP Gerindra, kembali akan menjadwalkan rapat Bamus untuk menjadwalkan paripurna terkait pembacaan pemberhentian Hj Salmawati sebagai Ketua DPRD Jeneponto.

“Setelah paripurna DPRD Jeneponto tersebut, kita akan serahkan ke Sekwan untuk memproses administrasi ke Pemkab untuk mengusulkan ke Pemprov  pembuatan SK ketua DPRD Jeneponto baru,” jelasnya.

Sebelumnya, rapat Badan Musawara (Bamus) yang dipimpin Ketua  DPRD Jeneponto, Hj Salmawati, yang berlangsung Senin, 13 Januari 2020 memutuskan untuk  berkonsultasi ke Kemendagri.

Komentar

Rekomendasi

Wow, Anak Bupati Jeneponto Resmi Dilamar dengan Mahar 12,5 Hektar Penuh Nikel dan Puluhan Ternak

Dilaporkan Hilang, Perhiasan Milik Peserta Tes CPNS di Jeneponto Ternyata Tercecer

Lewat Pertandingan Persahabatan Sepak Bola, Bupati Jeneponto dan Konawe Adu Strategi

Kunjungan ke Jeneponto, Wakil Gubernur Sulsel Bahas Ini

Mahasiswa KKN UMI Gandeng Polisi dan Dinkes Jeneponto Gelar Penyuluhan Narkoba

IPSI Jeneponto Raih 12 Medali Turnamen Banyuwangi International Championship I 2020

Lulus Passing Grade SKD CPNS Jangan Senang Dulu, Simak Penjelasan Soal Kriteria ke SKB

Bupati Jeneponto Buka Pekan Panutan Penyampaian SPT

Wakil Bupati Jeneponto Pimpin Upacara HKN

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar