Iqbal Pastikan Tak Ada Trotoar di Makassar Jadi Tempat Parkir

Iqbal Suhaeb
Iqbal Suhaeb melihat langsung kondisi pedestrian di tiga wilayah di Makassar

Terkini.id, Makassar – Banyak pedestrian dan juga trotoar yang beralih fungsi di sepanjang jalan di Kota Makassar. Menanggapi hal itu, Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb meminta dinas terkait segera ke lapangan dan melakukan evaluasi.

Iqbal Suhaeb bersama beberapa kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar mengayuh sepedanya, melihat langsung kondisi pedestrian di tiga wilayah yang dilalui yakni kecamatan Ujung Tanah, Wajo, dan Ujung Pandang.

Saat melakukan tinjauan, Iqbal berpesan agar segera dilakukan evaluasi dan penertiban oleh dinas terkait agar fasilitas umum ini bisa digunakan sebagaimana mestinya.

“Masih sangat banyak saya jumpai pedestrian yang dipakai memarkir kendaraan, ini bukan fungsinya. Lalu pedestrian yang tidak efektif. Ini semua perlu sosialisasi fungsi dan penertiban tegas,” kata Iqbal, Kamis, 10 Oktober 2019.

Di lokasi tersebut, Iqbal menyampaikan harapannya agar semua fasilitas umum dapat digunakan dan dinikmati warga Makassar sesuai dengan peruntukannya.

“Ini semua dibangun untuk warga agar nyaman melaksanakan aktifitasnya. Kalau berubah fungsi seperti ini tentunya akan membuat kemacetan dan estetika kota akan buruk,” tambahnya.

Sudah beberapa hari terakhir, Penjabat Wali Kota Iqbal giat melakukan peninjauan langsung nyaris ke seluruh titik di Kota Makassar untuk memastikan tidak ada trotoar yang digunakan untuk parkir di Kota Makassar.

Komentar

Rekomendasi

Cegah Corona, Dinas PU Makassar Siapkan 20 Wastafel Umum

Ribuan Pekerja di Makassar Dirumahkan Selama Pandemi Corona

Pelaku Kuliner Makassar Diimbau Tak Layani Pengunjung yang Makan di Tempat

Kasubag Zulkiflie Meninggal Diduga Corona,  Pemkot Bakal Lakukan Rapid Tes Pegawai

Bantuan Terus Berdatangan di Posko Induk Covid-19 Makassar

Kabar Duka, Satu Pegawai Pemkot Makassar Meninggal Dunia Usai PDP Corona

Dekan FTI UMI Minta Pemkot Berdayakan Pelaku UMKM Produksi Masker

Lawan Corona, PMI Semprot Disinfektan Ribuan Lokasi di Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar