HUT Pramuka ke-58, Penjabat Wali Kota Makassar Terima Penghargaan

Wali Kota Makassar
HUT Pramuka ke-58, Penjabat Wali Kota Makassar Terima Penghargaan

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menerima penghargaan saat menghadiri Upacara Apel Besar HUT ke-58 Pramuka di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu, 18 Agustus 2019.

Diketahui, Iqbal mendapat dua penghargaan sekaligus, yakni Lencana Darma Bakti dan Panca Warsa V.

Lencana Darma Bakti merupakan tanda penghargaan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan fasilitas yang cukup besar. Serta sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

“Alhamdulillah, penghargaan ini patut disyukuri. Kita kerja bukan mencari penghargaan tapi tulus ikhlas. Ketika kita diapresiasi wajib bagi kita menerima dengan rasa syukur yang berlimpah,” ucap Iqbal usai menerima penghargaan.

Iqbal mengatakan untuk penghargaan Panca Warsa V sendiri ia dapatkan dikarenakan Pemkot Makassar sudah memberikan bantuan usaha, motivasi, kerja keras, dan ketekunan serta dedikasi yang diberikan oleh para majelis pembimbing, andalan, pelatih pembimbing, pembina Pramuka dan pamong saka.

Selain Iqbal, sejumlah kepala daerah juga mendapat penghargaan serupa. Pada apel besar ini turut hadir perwakilan kepala daerah kabupaten dan Kota, anggota Pramuka tingkat SMP dan SMA.

Gubenur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan terima kasih atas dukungan Ketua Kwartir Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), Forkopimda dan juga Bupati dan Wakil Bupati Pangkep.

“Dari Pramuka kita belajar bagaimana pendidikan karakter. Sebagai bekal buat anak-anak kita jika tumbuh dewasa menggantikan posisi kita,” kata Nurdin.

Sementara Ketua Kwartir Sulsel, SYL, menyebut jika mau memupuk persaudaraan lebih dan kebersamaan itu hanya bisa ditemukan di Pramuka.

“Istilahnya tidak ada yang makan tulang. Kita ini semua makan sama-sama. Di Pramuka juga itu tidak ada namanya politik. Semua sama, larut menjadi satu kesatuan,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Lewat Smart City Conference with JASCA, Pemkot Makassar Bakal Hadirkan Investor Jepang

Jalani Fit and Proper Test di Gerindra, Deng Ical: Kami Satu Visi Misi

Nurdin Halid Pastikan Rekomendasi Golkar Untuk Pilwali Makassar Keluar 7 Maret 2020

Mahasiswa Pascasarjana Unhas Ini Terpilih Sebagai Ketua Umum PP LIDMI

Banjir Hadiah Mewah, IKA Teknik UH Siap Gelar Turnamen Golf Rektor Unhas Cup I

Hari Ketiga Tes CPNS Pemkot Makassar, Tertinggi 460 Poin

Pemkot Godok Perwali: Izin Usaha Harus Ada Rekomendasi PD Parkir

Waduh Pemadam Kebakaran jadi Korban Prank

PDIP Tegaskan Harga Mati Usung Kader di Pilwali Makassar 2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar