Iqbal Suhaeb Ajak Jajarannya Bangun Soliditas Tim dalam Melayani Masyarakat

Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb bicara konsep pemimpin dan tanggung jawab. Ia mengemukakan bila ada celah atau kesalahan dalam perjalanan sebuah tim maka yang bertanggungjawab ialah pimpinannya.

“Cobalah bangun komunikasi dengan bawahan agar mengetahui apa yang perlu dibenahi dan mana yang perlu dipertahankan. Bijaklah dalam pengambilan keputusan,” kata Iqbal saat menggelar coffee morning bersama SKPD di Baruga Anging Mamiri, Jumat, 23 Agustus 2019.

Ia mengingatkan bahwa masyarakat Kota Makassar butuh dilayani dengan maksimal. Untuk itu, ia mengatakan tiap SKPD mesti peka melihat keluhan masyarakat.

Sejumlah pimpinan SKPD hadir pada kegiatan itu, antara lain, Kepala Inspektorat Zainal Ibrahim, Kepala Balitbangda Puspa Ariyati, Kadis Kesehatan Naisyahtun Azikin, dan Kadis Penataan Ruang Achmad Kafrawi.

Pada kesempatan itu, Iqbal mengajak seluruh jajarannya membangun soliditas tim dalam melayani masyarakat. Menurutnya, kekompakan dalam satu tim kerja, khususnya di organisasi atau lembaga pemerintahan, mutlak dibutuhkan agar pelayanan publik dapat berjalan maksimal.

“Kita butuh kekompakan dalam bekerja agar pelayanan publik bisa maksimal,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar semua kepala dinas mengontrol kerja bawahannya secara berkala dan segera melakukan evaluasi dan segera menindaklanjuti hasil evaluasi itu.

Selain memberikan petuah ihwal organisasi, Iqbal juga memberikan masukan pada tiap SKPD untuk segera melakukan peninjauan lapangan agar dalam pengambilan tindakan nantinya sesuai dengan harapan warga.

Komentar

Rekomendasi

Rutan Kelas I Makassar Ajak Insan Pers  Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan 2020

Dorong Peningkatan Smart City, Pemkot Hadirkan 50 Pengusaha Jepang

Kasus Dugaan Korupsi APBD, Dispora Penuhi Panggilan Polisi

Polemik Aplikasi Pengukur Kinerja ASN, Ini Penjelasan Staf Khusus Walikota Makassar

Kisruh ASN Pemkot Makassar Soal TPP Telah Selesai

Sidak Pasar Baru, DKP Makassar Temukan Produk Kedaluwarsa

Ini Tanggapan Gubernur Terkait Pilwali Makassar Masuk Kategori Rawan Konflik

Joki Tes CPNS di Makassar Ditangkap

Satpol PP Makassar Berkecamuk, Begini Reaksi Penjabat Wali Kota Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar