Jadwal Keseharian Presiden Bocor, Trump Dituding Lebih Sering Santai dan Ngetweet

Donald Trump
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (foto: nbcnews.com)

Terkini.id – Jadwal sehari-hari Presiden Amerika Serikat Donald Trump bocor. Dikabarkan oleh Axios, Trump disebutkan punya jadwal santai yang tertulis sebagai jadwal ‘eksekutif’.

Dalam pemberitaan tersebut, “waktu eksekutif” dalam agenda keseharian Presiden tersebut isinya berupa menelepon, membaca koran, berkicau di Twitter, hingga menonton televisi.

Disebutkan, Trump kebanyakan tidak punya agenda kerja saat pagi hingga pukul 11.00.

Pihak pemerintah pun mengatakan Trump sangat jengkel dengan kebocoran jadwal tersebut, dan memerintahkan pencarian pelaku di balik insiden pembocoran jadwal.

Selain itu, tentu saja Trump juga membantah tudingan tersebut.

Jelaskan Maksud ‘Waktu Eksekutif’

Dalam pernyataannya, Trump mengklarifikasi pemberitaan Axios pada pekan lalu tersebut yang membeberkan jadwal kerja presiden.

Mencoba meluruskan, Trump mengatakan bahwa waktu kosong tersebut harus dilihat secara “positif, bukan negatif.”

“Ketika frasa Waktu Eksekutif dipakai, saya benar-benar bekerja, tidak bersantai. Faktanya, saya mungkin bekerja berjam-jam lebih banyak dari presiden sebelumnya,” ujar Trump melalui Twitter.

Faktanya, kata dia, saat dirinya mengambil alih jabatan sebagai presiden, negara saat itu disebut hancur.

Trump kemudian membeberkan sejumlah masalah di negaranya kala ia menerima takhta dari Barack Obama, mulai dari kekurangan militer, perang berkepanjangan, potensi perang dengan Korea Utara, pajak tinggi, imigrasi, hingga layanan kesehatan.

“Saya tak punya pilihan selain bekerja berjam-jam!” tulis Trump lagi.

Dalam jadwal yang bocor ke media tersebut, kebanyakan Trump disebutkan tidak punya jadwal kerja sebelum pukul 11.00. Setelah itu, ia baru menerima pemaparan intelijen, kemudian jadwalnya kembali tak terlalu padat.

Kepala staf kepresidenan AS, Mick Mulvaney, kemudian menjelaskan bahwa “waktu eksekutif” yang dimaksud dalam jadwal itu sebenarnya dipergunakan dengan baik oleh Trump.

“Waktu eksekutif itu ada di jadwal untuk memungkinkan presiden mempersiapkan rapat selanjutnya, membahas rapat sebelumnya,” ucap Mulvaney kepada NBC.

“Banyak telepon mulai dari jam 06.30 dan akan terus ada hingga 23.00. Saya bisa pastikan bahwa beliau bekerja lebih dari yang ada di jadwal.”

Mulvaney mengatakan Trump sangat jengkel dengan kebocoran jadwal ini dan memerintahkan pencarian pihak di balik insiden ini.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Opini

Bank Indonesia yang Religi

Terkini.id, - Barangkali saat ini saya termasuk salah seorang putra bangsa yang sangat bangga dengan Bank Indonesia, dan tentunya dengan Gubernurnya.Betapa tidak. Sejak dipilih
Opini

Kitab Suci di Rak Fiksi

“Saya tidak bisa bayangkan kalau di sebuah toko buku, Alquran diletakkan di rak fiksi bersama novel, dongeng, kumpulan cerpen dan karya fiksi lain. Bisa
Opini

Agama dan Pemberantasan Kemiskinan (1)

RABU kemarin ini saya menjadi salah seorang panelis pada acara “UN week of Interfaith harmony” di gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa di kota New York.Sebuah acara
Opini

Guo Nian

PUNCAK tahun baru Imlek sudah terjadi tadi malam. Yakni ketika tiap keluarga Tionghoa berkumpul di rumah masing-masing. Makan bersama. Dengan menu utama kaki babi,
Opini

RUU PKS di Bumi Mayoritas Muslim

Oleh: Nurniah*“Apabila perbuatan zina dan riba sudah terang-terangan di suatu negeri, maka penduduk negeri itu telah rela terhadap datangnya adzab Allah untuk diri mereka...”
Opini

Basuki Tjahaya Purnama

HATI saya terombang ambing. Kadang pro Ahok. Kadang pro Vero. Kadang bela Ahok. Kadang bela ulama. Kadang senang Ahok. Kadang jengkel Ahok. Kadang percaya