Jadwal Keseharian Presiden Bocor, Trump Dituding Lebih Sering Santai dan Ngetweet

Donald Trump
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (foto: nbcnews.com)

Terkini.id – Jadwal sehari-hari Presiden Amerika Serikat Donald Trump bocor. Dikabarkan oleh Axios, Trump disebutkan punya jadwal santai yang tertulis sebagai jadwal ‘eksekutif’.

Dalam pemberitaan tersebut, “waktu eksekutif” dalam agenda keseharian Presiden tersebut isinya berupa menelepon, membaca koran, berkicau di Twitter, hingga menonton televisi.

Disebutkan, Trump kebanyakan tidak punya agenda kerja saat pagi hingga pukul 11.00.

Pihak pemerintah pun mengatakan Trump sangat jengkel dengan kebocoran jadwal tersebut, dan memerintahkan pencarian pelaku di balik insiden pembocoran jadwal.

Selain itu, tentu saja Trump juga membantah tudingan tersebut.

Jelaskan Maksud ‘Waktu Eksekutif’

Dalam pernyataannya, Trump mengklarifikasi pemberitaan Axios pada pekan lalu tersebut yang membeberkan jadwal kerja presiden.

Mencoba meluruskan, Trump mengatakan bahwa waktu kosong tersebut harus dilihat secara “positif, bukan negatif.”

“Ketika frasa Waktu Eksekutif dipakai, saya benar-benar bekerja, tidak bersantai. Faktanya, saya mungkin bekerja berjam-jam lebih banyak dari presiden sebelumnya,” ujar Trump melalui Twitter.

Faktanya, kata dia, saat dirinya mengambil alih jabatan sebagai presiden, negara saat itu disebut hancur.

Trump kemudian membeberkan sejumlah masalah di negaranya kala ia menerima takhta dari Barack Obama, mulai dari kekurangan militer, perang berkepanjangan, potensi perang dengan Korea Utara, pajak tinggi, imigrasi, hingga layanan kesehatan.

“Saya tak punya pilihan selain bekerja berjam-jam!” tulis Trump lagi.

Dalam jadwal yang bocor ke media tersebut, kebanyakan Trump disebutkan tidak punya jadwal kerja sebelum pukul 11.00. Setelah itu, ia baru menerima pemaparan intelijen, kemudian jadwalnya kembali tak terlalu padat.

Kepala staf kepresidenan AS, Mick Mulvaney, kemudian menjelaskan bahwa “waktu eksekutif” yang dimaksud dalam jadwal itu sebenarnya dipergunakan dengan baik oleh Trump.

“Waktu eksekutif itu ada di jadwal untuk memungkinkan presiden mempersiapkan rapat selanjutnya, membahas rapat sebelumnya,” ucap Mulvaney kepada NBC.

“Banyak telepon mulai dari jam 06.30 dan akan terus ada hingga 23.00. Saya bisa pastikan bahwa beliau bekerja lebih dari yang ada di jadwal.”

Mulvaney mengatakan Trump sangat jengkel dengan kebocoran jadwal ini dan memerintahkan pencarian pihak di balik insiden ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Pengusaha Terseret

ACARANYA makan siang. Dengan delapan pengusaha besar di Jakarta. Hanya makan siang. Masakan Italia. Di Shangri-La Hotel.Saya memanfaatkannya untuk survei kecil-kecilan. Saya tanya mereka
Opini

Bangga Claudia

WARTAWAN Radar Cirebon saya minta ke Grage City Mall. Ke lantai 2. Di situ ada gerai cepat saji. Namanya sangat masa kini: Pota Friend."Tutup
Opini

Produksi Garam Jeneponto Semakin Merosot

GARAM merupakan bumbu masak yang paling sering digunakan oleh ibu rumah tangga. Tidak lengkap rasanya jika suatu masakan tidak ditambahkan garam. Berbicara mengenai garam,
Opini

Putusan Ayodhya

Satu masjid.Ribuan orang tewas.Entah masih akan berapa ribu lagi.Tergantung apa yang akan terjadi berikutnya. Setelah ada putusan mahkamah agung Sabtu kemarin.Ini bukan sembarang masjid:
Opini

Ibu Kota Sepaku

SAYA ke ibu kota Indonesia. Sabtu kemarin. Setelah acara wisuda di Universitas Mulia Balikpapan.Ke sebelah mananya?Ke pinggirnya.Belum bisa ke tengahnya? Belum ada jalan ke
Opini

Ikut Ribut Tentang Cadar dan Cingkrang

WACANA melarang ASN memakai celana cingkrang dan cadar, menjadi bola panas. Sepekan sudah masalah ini jadi polemik. Berkepanjangan, digoreng sana-sini, dikomentari ragam kalangan.Padahal, aturan
Opini

Anies Baswedan dan Partai Nasdem

ANIES mengatakan bahwa dia hadir di Kongres Nasdem karena posisinya sebagai Gubernur DKI. Yang kebetulan kongres diadakan di Jakarta, maka wajarlah dia hadir. Saya sudah
Opini

Promosi dan Demosi Jabatan

MELIHAT praktik penyelenggaraan pemerintahan khususnya pemerintahan daerah, sepertinya pembinaan dan pengembangan karir dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni; pegawai negeri sipil atau PNS oleh
Opini

Garis Pendek, Garis Panjang

SUATU hari filsuf agung Ariestoteles masuk ke dalam kelas dan memberikan sebuah tantangan kepada murud-muridnya. Ia menggambar sebuah garis lurus di papan tulis, kemudian
Opini

Tentang Kasus Penyiraman Air Keras

BELAKANGAN ini terutama beberapa hari ini banyak sekali beredar opini seputar kasus Novel Baswedan (NB).Saya tidak mau menanggapinya. Karena itu pendapat dari para influencer.