Jane Shalimar Meninggal, Sempat Dirawat di Lorong UGD karena RS Penuh

Terkini.id, Jakarta – Artis Jane Shalimar meninggal dunia karena covid-19. Sahabat Jane, Olive, membagikan kabar duka tersebut.

Olive menyampaikan pesan berantai dari keluarga Jane Shalimar kepada detikcom. Jane Shalimar meninggal dunia pada Minggu, 4 Juli 2021.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Baca Juga: PT Pegadaian Buka Sentra Vaksinasi di Kota Makassar, Cek Lokasinya

Innalillahi wa innailaihi rojiuun

Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB.

Baca Juga: Covid-19 Pecah Rekor di Turki, 30 Ribu Kasus dalam Sehari

Rencana akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan protokol covid.

Alamat duka:
Jl. Jamblang 1 No.33 RT 007 RW 010, Kel. Jati Padang, Kec. Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan,” tulis pesan tersebut.

Olive memohon doa untuk kepergian sang sahabat. Jane Shalimar sempat dirawat di ruang ICU RS JMC melawan COVID-19.

Baca Juga: Covid-19 Pecah Rekor di Turki, 30 Ribu Kasus dalam Sehari

“Mohon keihklasan Do’a dari bapak/ibu sekalian agar Almarhumah mendapatkan maghfiroh Allah SWT dan di berikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT serta mohon di buka kan pintu maaf atas segala kekhilafan almarhumah semasa hidupnya,” ungkap sahabat Jane Shalimar.

Sahabatku Saudaraku terima kasih sudah menjadi sahabat terbaik ku selama 10 tahun, kamu sudah ndak sakit lagi, Allah angkat sakitmu kak, Insya Allah husnul khotimah. Tenang disana ya kak. Sampai kapanpun persahabatan kita indah Kami haturkan terima kasih Wassalamualaikum Wr. Wb,” tutup Olive, sahabat Jane Shalimar.

Sempat Dirawat di Lorong UGD

 Jane Shalimar sebelumnya kritis karena terpapar covid-19, hingga membuat dirinya harus dipasangkan ventilator dan dirawat di ICU.

Pihak keluarga sebelumnya menyampaikan kondisi Jane Shalimar harus dibuat tidur atau sedasi. Sedasi adalah penggunaan obat anestesi untuk menghasilkan penurunan tingkat kesadaran, sehingga menimbulkan rasa mengantuk dan menghilangkan rasa cemas tanpa kehilangan komunikasi lisan.

Jane Shalimar dibuat tidur dengan sengaja demi agar bisa dipasangkan selang ventilator. Adik ipar Jane Shalimar menyebutkan, kondisi kakak iparnya di ICU memang sudah menggunakan ventilator.

“(Dibuat tidur) untuk memasukkan selang ventilatornya. Mohon doanya ya untuk Kakak,” ucap Adhi.

Jane Shalimar masuk ICU sejak Selasa (29/6/2021) malam. Sebelumnya dia dinyatakan positif COVID-19.

Hasil tes Jane Shalimar soal COVID-19 keluar pada 24 Juni 2021. Ketika kondisinya kritis, Jane Shalimar sempat kesulitan mendapat ruang ICU sehingga saturasi oksigennya sempat buruk.

Sebelumnya juga Jane Shalimar kesulitan mendapat rumah sakit. Setidaknya dia dengan menggunakan ambulans sudah mendatangi tujuh rumah sakit. Namun semua rumah sakit tersebut dalam kondisi penuh.

Akhirnya, Jane Shalimar dilarikan ke Rumah Sakit JMC. Di sana Jane sempat ditangani oleh pihak IGD meski dirinya sempat dirawat di lorong IGD karena kondisi pasien rumah sakit yang penuh.

Jane Shalimar sempat sadar, akan tetapi kini dirinya mengalami pneumonia berat.

Bagikan