Makassar Terkini
Masuk

Varian Deltacron Muncul, Lolla Cantika: Virus ‘Dajjal’ ini Lahir Menjelang Puasa dan Menggila saat Mendekati Lebaran!

Terkini.id, Jakarta – Varian baru virus Covid-19 yakni Deltacron telah muncul ditengah-tengah masyarakat. Kemunculan varian baru ini mendapat respon dari salah satu pengguna media sosial, Lolla Cantika yang menyebut jika virus dajjal ini muncul ketika menjelang bulan puasa dan akan menggila menjelang lebaran.

Kritikan Lolla Cantika tersebut dilontarkan melalui sebuah cuitannya di media sosial Twitter di akun pribadinya @LollaCantika__ sebagaimana dilihat pada, Rabu 16 Maret 2022.

Dia menyebut jika Deltacron adalah hasil perkawinan antara dua varian virus corona yang sebelumnya diklaim muncul ditengah masyarakat.

“Ketika Omicron kawin sama Delta, kemudian lahirlah Deltacron”, cuit Lolla Cantika.

Lolla Cantika menyebut jika kemunculan virus baru selalu bertepatan dengan perayaan hari besar umat Islam.

“Dia lahir menjelang bulan puasa tiba ni virus dajjal setiap menjelang hari besar islam pasti datang”, cuitanya lagi.

Selain itu, dia menyebutkan jika puncak dari virus ini menurut prediksinya akan ramai dibicarakan menjelang hari lebaran.

“Puncak menggilanya virus nanti pas lebaran, siap-siap vaksin ke empat diluncurkan”, tulisnya lagi.

Screenshot kritikan Lolla Cantika (Twitter).

Seperti diketahui, Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) telah mengumumkan kemunculan virus varian Deltacron.

Menurut ilmuwan, Deltacron merupakan varian covid-19 baru yang menggabungkan mutasi dari varian omicron dan delta.

Di negara luar seperti Amerika, Prancis dan negara Eropa lainnya, varian ini telah lebih dulu terdeteksi. Varian ini muncul dari proses yang disebut dengan rekombinasi ketika dua jenis varian ini menginfeksi pasien secara bersamaan.