Masika ICMI Sulsel Minta Dana Masjid Dimanfaatkan Tangani Dampak Virus Corona

Masjid Al-Markaz
Masjid Al-Markaz

Terkini.id, Makassar – Ketua Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulawesi Selatan drg Ardiansyah S Pawinru meminta pengurus masjid di Sulawesi Selatan ikut membantu upaya penanganan pandemi Virus Corona. Tidak hanya mencegah persebaran virus, tapi juga mencegah dampak yang bisa muncul.

“Jika semua bergerak berkolaborasi, Insya Allah kondisi ini akan cepat berakhir,” kata Ardiansyah kepada Terkini.id, Jumat 27 Maret 2020.

Ardiansyah mengatakan, pengurus masjid bisa ikut membantu dengan cara menyisihkan sebagian sumbangan jemaah untuk menangani dampak Virus Corona.

Ada ribuan masjid di Sulawesi Selatan. Biasanya pengurus masjid menyimpan saldo puluhan sampai ratusan juta untuk satu masjid.

“Bisa lah disisihkan sedikit untuk membantu umat,” katanya.

Menarik untuk Anda:

Sebagian dana dari celengan masjid bisa dimanfaatkan untuk membeli sembako. Dibagikan kepada warga yang berpotensi kelaparan karena tidak bisa bekerja selama pandemi Corona.

Masjid juga bisa dijadikan pusat informasi terkait Virus Corona. Pengeras suara masjid bisa dimanfaatkan menyalurkan informasi yang baik. Agar masyarakat paham tentang bahaya corona, dan juga jika ada warga yang sangat terdampak, bisa melapor ke pengurus masjid. Nanti pengurus masjid carikan solusinya.

“Semoga dari sumbangan jemaah masjid, dampak pandemi Virus Corona bisa dihadapi umat dengan tenang,” kata Ardiansyah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pengasuh Pondok Pesantren Wonogiri Positif Covid-19, Seluruh Santri Dirapid Test

Brimob Tegur Warga yang Melanggar Protokol di Perbatasan Makassar dan Gowa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar