Jelang Akhir Ramadan, YIRNUS Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Bone

Terkini.id, Bone – Bulan suci Ramadan adalah bulan berbagi, bulan melatih jiwa sosial dan bulan dimana kebaikan harus dilipat gandakan. Menjelang akhir bulan suci Ramadan Yayasan Irwan Rahmani Nusantara (YIRNUS) kembali mengadakan kegiatan sosial dengan berbagi paket sembako.

Kegiatan yang bertajuk tamadhan berbagi adalah kegiatan rutin Yayasan Irwan Rahmani Nusantara yang tahun ke tiga sejak tahun 2020, yang merupakan respons panggilan kemanusiaan. 

Pembagian paket sembako yang dilaksanakan pada tanggal 28-30 April 2022, di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Bikin Haru Netizen, Bupati Luwu Utara IDP Menangis Saat Terima...

Dalam keterangannya, Anas Irwan selaku dewan pembina menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud melatih kepekaan sosial di tengah masyarakat. 

“Ini adalah kegiatan yang kami laksanakan setiap bulan suci Ramadan, kami menginisiasi gerakan berbagi kepada sesama sebagai wujud kepekaan sosial, Alhamdulillah pada tahun 2022 ini, kami telah menyalurkan kurang lebih 250 paket sembako dan Alqur’an kepada orang tua atau saudara-saudara kita yang kategori janda dan kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan yang tersebar di Kabupaten Bone khususnya di Kecamatan Salomekko dan Kecamatan Kajuara,” ucap Anas Irwan, Sabtu 30 April 2022.

“Kami dari pengurus Yayasan Irwan Rahmani Nusantara selain sebagai donatur, juga menjembatani donatur yang lain untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini, olehnya melalui kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang telah ikut berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan ramadhan berbagi yang kami laksanakan,” tutup Anas Irwan dalam wawancara saat sesi pembagian sembako di Desa Malimongeng. 

Sementara itu, Pemerintah Desa Malimongeng juga mengapresiasi kegiatan sosial ini. Asdar Yante selaku kepala Desa Malimongeng memberikan apresiasi yang sangat besar atas terselenggaranya kegiatan ini. 

“Kami selaku pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain dilaksanakan di bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan kebaikan, kegiatan Ramadhan berbagi ini juga menyasar orang-orang yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Ini adalah upaya untuk ikut bersama-sama dengan pemerintah dalam membangun kepedulian terhadap sesama serta senantiasa menggugah fitrah kita sebagai manusia untuk selalu berbagi manfaat untuk orang lain,” ujar Asdar.

Citizen Reporter : Nasmi

Bagikan