Jelang Imlek, Benz Cafe dan Bakery Kebanjiran Pesanan Nastar Shio Babi

Halal, Benz cafe and bakery produksi nastar shio babi Imlek 2019

Terkini.id,MakassarTahun Baru Cina atau Imlek menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah usaha, baik itu lampion, aksesoris bahkan toko kue di kota Makassar yakni Benz Cafe and Bakery yang terletak di jalan Kajaolalido Nomor 2 Makassar.

Jelang hari raya, biasanya berbagai kue khas selalu disuguhkan salah satunya nastar sehingga banyak pengusaha kue melihat peluang itu, maka tidak usah kaget jika kue pun selalu kebanjiran orderan.

aneka kue kering jelang Imlek di Benz Cafe dan Bakery

Diketahui kue nastar sebagai salah satu makanan khas saat perayaan Imlek, karena memiliki arti dan simbol khusus bagi etnis Tionghoa. Dalam Bahasa Hokian, nastar diartikan sebagai ong lai (buah pir emas) yang berarti ‘kemakmuran datang kemari’, rezeki, dan keberuntungan datang. Di samping itu, warna emas serta manis dan lembutnya isi nanas melambangkan rezeki yang manis, dan melimpah.

Model pig sesuai shio tapi halal 

Nastar Shio Babi, halal dikonsumsi

Pemilik Benz Cafe and Bakery, David Gozal mengatakan jelang perayaan tahun baru China atau Imlek, tokonya kebanjiran pesanan kue khas seperti nastar dan sejumlah kue kering lainnya. Menurut David, pada Imlek tahun ini, Ia membuat salah satu inovasi baru yakni Nastar biasa da nada khusus nastar Shio Babi, bentuknya pig by Benz, tetapi halal untuk dimakan semua kalangan. Ia juga mengatakan bahwa Shio babi itu melambangkan kesuburan dan kemakmuran.

Aneka kuliner tradisional Benz Cafe and Bakery

“Jadi tidak usah takut, karena nastarnya aman dan halal untuk dimakan semua kalangan. Kebetulan Imlek 2019 ini adalah shio babi tanah, makanya kami produksi sesuatu yang beda dari toko lainnya,”jelas David.

Kebanjiran pesanan dalam dan luar kota

Nasi Tumpeng Mini

David juga menuturkan bahwa sejak masyarakat luas tahu, baik yang di Makassar maupun di luar Makassar, tokonya kebanjiran pesanan. Bahkan diakuinya nastar yang ditawarkan tokonya ini memang unik karena dibuat pakai tangan. Bukan hanya nastar model pig saja tetapi juga sejumlah kue-kue lainnya tersedia di tokonya.

“Banyak sekali pesanan, sehingga untuk sementara kami stop dulu, soalnya produksinya itu memakan waktu yang lama karena pakai tangan alias handmade,”urainya.

Kuliner Benz cafe

Tersedia aneka menu pilihan lainnya

Masih kata David, di Benz Cafe and Bakery juga tersedia sejumlah menu-menu lainnya, mulai kuliner khas Makassar, roti pisang ijo, roti coto, tumpeng mini, nasi uduk alas daun, kue sterofoan, nasi kuning, lontong sayur, mie kering, aneka gorengan, mie goring, beragam minuman, dan sejumlah menu-menu lainnya.

sayur lontog benz cafe

Bukan itu saja, Benz Cafe and Bakery juga tersedia ruangan VIP untuk meeting, ulang tahun, arisan, dan sejumlah pertemuan lainnya. Kapasitasnya sekitar 50-an orang. Sementara di bagian teras dan di tengah bisa muat ratusan orang. Sebaiknya reservasi dahulu lewat 3623362.

Roti pisang ijo benz cafe

“Kami sudah buka pukul 07:00 hingga 22.00 wita. Kalau pagi banyak pejabat pemerintahan, kepolisian, perbankan, dan tamu lainnya memilih tempat kami untuk bersantap pagi ataupun siang dan malam,”ujarnya.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Akomodasi

Menginap di Hotel Ini Dapat Barbeque Gratis

Terkini.id,Makassar - Harper Perintis by Aston Makassar kembali memberikan penawaran menarik dengan meluncurkan “Weekend Fun Package”. Program promo ini, masyarakat bisa menginap dan menikmati
Travel

PHRI Sulsel Dukung Pariwisata Halal di Toraja

Terkini.id, Makassar - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulsel menciptakan kawasan wisata halal di beberapa destinasi