Masuk

Jelang Laga Everton vs Liverpool: Klop Sudah Bisa Mainkan Jota-Nunez

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Laga bertajuk derbi Merseyside antara Everton vs Liverpool akan tersaji dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Laga ini akan berlangsung di Stadion Goodison Park, markas dari Everton pada Sabtu 3 September pukul 18.30 WIB.

Jelang laga tersebut Klop belum bisa menurunkan rekrutan teranyarnya yang dipinjam dari Juventus yakni Arthur Melo. Jurgen Klop menyatakan belum bisa menurunkan pemain tersebut lantaran belum mendapat izin.

Dari informasi yang saya dapatkan, izin internasionalnya belum ada sampai besok. Jadi, kami hanya bisa berharap dia sudah bisa dimainkan melawan Napoli,” kata Juergen Klopp dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Tanggapi Performa Alejandro Garnacho, Erik Ten Hag: Luar Biasa!

Meski belum bisa menurunkan rekrutan teranyarnya, Klop bisa memiliki banyak opsi untuk di lini depan lantaran Jota sudah sembuh dari cedera.

“Diogo mungkin akan masuk juga, ia telah berlatih kemarin dengan tim untuk pertama kalinya. Ia juga akan berlatih pada hari ini,” ujar Klopp. 

“Saya harus membuat keputusan apakah masuk akal untuk melibatkannya atau tidak?” katanya.

Baca Juga: Nonton dari Tribun, Jurgen Klopp: Ini Bukan Tempat Favoritku

“Namun, jika ini pertama kalinya, kami akan memiliki lima penyerang. Ini seperti sebuah Natal untuk kami,” ujar Klopp.

Selain Jota, Klopp juga sudah bisa memainkan Darwin Nunez yang sebelumnya mendapatkan larangan bertanding di Liga Inggris selama 3 pertandingan usai mendapatkan kartu merah saat melawaCrystal Palace. 

“Dia dalam kondisi yang sangat baik dan ketika Anda tahu kami bisa melewati dua laga dengan kemenangan, kami tidak melihat absennya sebagai sesuatu yang merugikan,” ujar Klopp.

“Kami manfaatkan waktu sebanyak-banyak dengan dia, kami mencoba memberinya beberapa masukan baik secara fisik maupun taktis,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Sukses Bekuk Southampton, Man City Malah Keok Di Kandang Sendiri

“Dia sudah terlihat sangat tenang sekarang, bahkan lebih dari sebelumnya dan dia menjalani pekan yang menyenangkan,” kata Klopp.