Masuk

Jurgen Klopp Puji Penampilan Caoimhin Kelleher

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, sukses tampil apik usai dipercaya berada dibawah mistar gawang Liverpool saat menghadapi Derby County dalam ajang Piala  Liga Inggris (Carabao Cup) 2022/23.

Laga yang berlangsung di Anfield Stadium, pada Kamis 11 November 2022 dini hari WIB itu, Liverpool berhasil menang atas Derby County lewat babak adu penalti, setelah bermain 0-0 hingga akhir pertandingan.

Usai laga Kelleher ditetapkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan Liverpool melawan Derby County, menurut versi Whoscored.

Baca Juga: Piala FA: Brighton & Hove Albion Singkirkan Liverpool Usai Menang 2-1!

Pada babak adu penalti, penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut juga mampu menepis 3 tendangan dari pemain Derby County.

Atas keberhasilannya mengagalkan 3 tendangan dari pemain Derby County itulah membuat ia mendapatkan pujian dari pelatihnya yakni Jurgen Klopp.

Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund itu, Kelleher merupakan contoh penjaga gawang modern. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Vs Chelsea Imbang 0-0, Kedua Tim Masih Tertahan di Papan Tengah

Kelleher mampuh tampil dengan tenang menjaga gawang Liverpool dari gol.

“Dalam sejarah? Wow. Itu penalti yang sangat bagus. Mereka semua mengarahkan tendangan ke pojok gawang, tidak seperti ada yang buruk,” ujar Jurgen Klopp dilansir dari BBC.

“Dia benar-benar luar biasa. Dia kiper modern. Setenang yang Anda suka. Dia bisa bermain sepak bola dan di atas itu dia bisa menjaga bola keluar dari gawang,” tambahnya.

“Saya sangat senang untuknya. Ketika dia tersenyum, Anda tahu itu sangat berarti baginya. Masih banyak tahun-tahun penjaga gawang yang akan datang darinya,” pungkas Klopp.