Jelang Pimnas, HMJ FMIPA UNM Gelar Workshop PKM

HMJ FMIPA UNM
Jelang Pimnas, HMJ FMIPA UNM Gelar Workshop PKM

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar workshop PKM 5 bidang. Acara ini akan dilaksanakan pada pekan kedua September 2019, mendatang.

Maksud diadakannya kegiatan ini tidak lain untuk mengembangkan potensi kreativitas nalar mahasiswa jurusan matematika. Selain itu untuk mempersiapkan cikal bakal mahasiswa matematika agar dapat melaju ke PIMNAS.

Koordinator Steering Committee (SC), Muh Mahfud mengatakan bahwa workshop tahun ini sedikit berbeda dibanding dengan workshop tahun sebelumnya. Workshop PKM 5 bidang kali ini muncul dengan warna baru yang memang tujuannya menjurus ke PIMNAS.

“Sekarang kami memunculkan konsep yang berbeda agar banyak proposal lolos ke ristekdikti,” katanya.

Workshop ini diselenggarakan selama dua hari. Selama dua hari tersebut juga peserta akan menerima materi-materi seputar PKM 5 bidang oleh pemateri-pemateri handal yang bergelut pada bidang tersebut.

Adapun materi yang akan dibawakan yaitu PKM-Penelitian, PKM-Teknologi, PKM-Karsa Cipta, PKM-Kewirausahaan, dan PKM-Pengabdian Kepada Masyarakat serta masih ada satu tambahan materi.

Harapan panitia

Di sisi lain, Ketua Panitia, Adea menaruh harapan yang sangat besar agar mahasiswa matematika turut andil dalam meramaikan kegiatan ini.

“Lewat kegiatan ini juga dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bernalar kemudian mengkomunikasikannya dalam bentuk tulisan,” ujarnya.

“Saya harap semua mahasiswa matematika bisa ikut. Toh juga kalau lolos sampai ke Ristekdikti kan juga mengharumkan nama pribadi, jurusan, fakultas bahkan universitas,” pungkasnya.

Citizen Reporter: Fikram Muslim

Berita Terkait
Komentar
Terkini