Ingatkan Mahasiswa Tentang Landasan Pergerakan, BEM UNM Gelar Seminar Riset Nasional

Foto: Saat Seminar Sedang Berlangsung

Terkini.id, Makassar – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2019-2020 menggelar Seminar Riset Nasional bertajuk “Membumikan Riset Sebagai Landasan Gerakan” berlangsung di Ruang Teater Menara Pinisi UNM, Kamis, 28 November 2019.

Seminar ini menghadirkan penulis buku dan aktivis pendidikan, Ki Darmaningtyas sebagai pemateri, dan dibuka secara langsung oleh Rektor UNM, Husain Syam.

Albi, selaku ketua panitia, dalam laporannya mengatakan bahwa seminar ini nantinya akan dirangkaikan dengan National Research Training yang akan diikuti oleh masing-masing 3 orang perwakilan dari tiap Lembaga Kemahasiswaan (LK) tingkat fakultas.

“Kegiatan seminar itu adalah pembukaan dari rangkaian kegiatan National Research Training yang akan dilaksanakan sampai tanggal 30 mendatang di Hotel Lamacca,” jelasnya.

Sementara itu Presiden BEM UNM, M. Aqsha B.S menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat akademik khususnya di lingkungan UNM agar mengetahui landasan atau pijakan dalam proses kerja-kerja di Lembaga Kemahasiswaan.

Menurutnya, kaum intelektual dalam hal ini mahasiswa harus mampu menempatkan dirinya dalam posisi kritis, yang selalu hadir sebagai hati, lidah dan pikiran masyarakat yang dikemas dalam aspirasi dan gerakan.

“Setiap gerakan LK haruslah didasari oleh riset dari kaum intelektual yakni mahasiswa itu sendiri,”katanya.

M. Aqsha B.S menambahkan, dengan dilakukannya seminar ini, ia berharap mahasiswa dapat senantiasa menjadi kaum intelektual yang selalu hadir memperbaiki kesenjangan struktural dan kultural, juga menjadi solusi di wilayah-wilayah pada posisi tatanan kritis atau tatanan sosial yang menurutnya semakin tidak berkeadilan.

Seminar ini dihadiri oleh perwakilan LK se-UNM, dan diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Makassar.

Komentar

Rekomendasi

STIK Tamalatea Makassar Kirim Ratusan Mahasiswa Belajar Lapangan ke Maros dan Takalar

Mahasiswa FKG Unhas Angkatan 2019 Gelar Bina Akrab di Pantai Bira

Workshop Graphic Design for Business sukses dilaksanakan ECDC STIE TDN

UMMA Bekali Mahasiswanya Sebelum ke Lokasi Pengabdian

HMPWK Unibos Makassar Sukses Gelar Wicara Keilmuan Planologi

Bahas Komunikasi Politik di Era Digital, Pascasarjana Unifa Gelar Seminar Publik

Peduli Lingkungan, Mahasiswa UNIFA Bagikan Sedotan Bambu ke Pelanggan Kopi Presiden

Rakor YESS di Sulawesi Selatan, komitmen lahirkan milenial muda sesuai arah kebijakan Mentan SYL

Direktur Politeknik STIA LAN Makassar Apresiasi Taufan Pawe Kembangkan SDM ASN

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar