Jeneponto Optimis Raih Penghargaan KLA Tahun 2020

Jeneponto
Jeneponto Optimis Raih Penghargaan KLA Tahun 2020

Terkini.id, Jeneponto – Berupaya untuk menjadi Kabupaten Layak Anak tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan pertemuan penyusunan Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Anak (RAD KLA).

Pertemuan itu berlangsung di ruang Tamarunang Bappeda Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Rabu, 11 Desember 2019.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Bappeda Jeneponto, Nuzuluddin Ngallo dan diikuti oleh 18 OPD Pemkab Jeneponto dan LSM Pattiro Jeka.

Dalam pertemuan itu, Bappeda Jeneponto melibatkan Kepala Seksi Perlindungan Khusus Anak dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan, Nurseha, sebagai narasumber.

“Pertemuan penyusunan Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Anak (RAD KLA) ini bertujuan untuk melakukan penyusunan matriks penilaian KLA dengan acuan Renstra masing-masing OPD Pemkab Jeneponto,” jelas Sekretaris Bappeda Jeneponto, Nuzuluddin Ngallo.

Menarik untuk Anda:

Sementara Direktur Pattiro Jeka, Suryani Hajar, berharap Kabupaten Jeneponto dapat mengikuti penilaian Kabupaten Layak Anak tahun 2020.

“Untuk mewujudkan itu, OPD harus bersinergi dan berintegrasi dalam pengisian indikator penilaian KLA, tidak boleh lagi ada dinas yang tidak mau memberikan datanya karena ini akan mempengaruhi nilai akhir nanti,” kata Suryani Hajar.

Di akhir sesi kegiatan, semua peserta menginput Renstra dari masin-masing OPD dan memasukkan ke dalam matriks RAD KLA.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Legislator PAN Sulsel Minta Polisi Usut Tuntas Penyebab Kebakaran Pasar Karisa Jeneponto

Pantau Pemadam Api Lewat Virtual, Bupati Jeneponto Teteskan Air Mata Saat Melihat Kondisi Pasar Karisa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar