Peringati Hari Lahir Pancasila ke-74, Kajari Jeneponto Minta Jaga Keutuhan NKRI

Peringati Hari Lahir Pancasila ke-74, Kajari Jeneponto Minta Jaga Keutuhan NKRI

Terkini.id,Jeneponto – Kejaksaan Negeri Jeneponto  peringatan Hari Lahir Pancasila ke-74 tahun 2019, di halaman kantor Kejari Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sabtu 1 Juni 2019.

Upacara yang berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita  diikuti seluruh kasi dan jaksa, pegawai dan staf Kejaksaan negeri Kabupaten Jeneponto berlangsung dengan khidmat.

Kepala Kejaksaan negeri Jeneponto,  Ramadiyagus, yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan membacakan sambutan Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono.

Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Ramadiyagus saat membacakan sambutan kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Bahwa Peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni bukan sesuai yang terpisah dari momentum perumusan “Piagam Jakarata” oleh “panitia kecil” tanggal 22 Juni dan pengsahan Pancasila dalam pembukaan UUD 1945 oleh panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945.

“Jadi 3 peristiwa penting tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Dengan demikian, diperiukan mulai saat ini adalah bagaimana kita semua mengamalkan Pancasila secara simultan dan terus menerus,” kata Ramadiyagus saat membacakan sambutan Kepala BPIP RI

Baca juga:

Pada  kesempatan itu, Ramadiyagus meminta seluruh jajaran Korps Adhyaksa untuk menjaga keutuhan NKRI dalam rangka mencegah segala bentuk perpecahan yang dapat terjadi, serta selalu menjaga keutuhan Pancasila.

“Upacara semacam ini selalu rutin kita laksanakan setiap tahunnya,merayakan hari kelahiran Pancasila kita setiap tahun, kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik,” tutup Ramadiyagus.

Komentar

Rekomendasi

Gubuk Reot Milik Sada yang Dibedah Kodim 1425 Jeneponto Hampir Rampung

Bakal Terapkan Fase New Normal, Bupati Jeneponto: Bukan Berarti Tanpa Protap Covid-19

Ketua TP PKK Jeneponto Silaturahmi Virtual dengan Lies F Nurdin

Komisi I DPRD Jeneponto Tindak Lanjuti Penyaluran BST dan BLT Bermasalah, Termasuk Dugaan Pungli

Kronologi Tenggelamnya KM Bunga Rosia GT 27 di Perairan Kabaena

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar