Buka Pelatihan Pengembangan Kompetensi PNS, Ini Harapan Bupati Jeneponto

Bupati Jeneponto
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar membuka Pelatihan Pengembangan Kompetensi Pegawai Negri Sipil BKPSDM Kabupaten Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto membuka Pelatihan Pengembangan Kompetensi Pegawai Negri Sipil BKPSDM Kabupaten Jeneponto di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kamis, 12 Desember 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar yang diwakili Zulkhaidir selaku Narasumber, Kepala BKPSDM Kabupaten Jeneponto, Basir Bohari.

Workshop pengembangan kompetensi ASN lingkup Pemkab Jeneponto diikuti sebanyak 85 orang peserta yang berasal dari OPD, camat, Puskesmas, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan, BKPSDM pada tahun 2019 di Bidang Diklat Aparatur telah melaksanakan beberapa pengembangan sumber daya manusia.

“Itu dilakukan dalam upaya membangun komitmen kita bersama, yang tertuang dalam misi Pemerintah Kabupaten Jeneponto, yakni meningkatkan sumber daya manusia,” kata Iksan Iskandar.

Menurutnya, misi itu menjadi acuan bagi BKPSDM dalam upaya meningkatkan kompetensi aparatur di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Jeneponto.

“Hal ini bertujuan agar ASN mampu meningkatkan kompetensi dan sikap profesionalisme dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, kepala Puslatbang KMP LAN Makassar yang diwakili Zulkhaidir selaku narasumber memaparkan tujuan dari Workshop pengembangan kompetensi ASN.

“Tujuannya agar peserta dapat melakukan persiapan penyusunan rencana pengembangan kompetensi tingkat instansi dengan Aplikasi Sipka dan melakukan penyusunan identifikasi dan investigasi kebutuhan pengembangan kompetensi individu ASN,” jelasnya.

Selain itu, kata Zulkhaidir, seorang aparatur sipil negara harus memiliki dokumen pengembangan.

“Di simulasi III, peserta dapat melakukan pengumpulan dokumen kebutuhan pengembangan kompetensi oleh PIC,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Jaga Paramedis dari Corona, Dokter di Jeneponto Produksi APD

Pantau Posko Siaga Gugus, Wakil Bupati Jeneponto Apresiasi Kinerja Petugas

Bupati Jeneponto Imbau Masyarakat Wajib Pakai Masker di Tengah Wabah Corona

Bupati Jeneponto Serahkan DHKP, Harap Semua Kecamatan Capai Target

Penjual Gogos Harap Dewan dan Pejabat Jeneponto Sumbangkan Gajinya Untuk Tangani Corona

Sekda Jeneponto Apresiasi Tim Posko Siaga Gugus Pengawasan Covid-19

Pantau Posko Siaga Covid-19, Ketua Plh Gugus Tugas Jeneponto Terapkan ini

Perbatasan Diperketat di Jeneponto, Semua Kendaraan dan Penumpang Disterilkan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar