Buka Pelatihan Pengembangan Kompetensi PNS, Ini Harapan Bupati Jeneponto

Bupati Jeneponto
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar membuka Pelatihan Pengembangan Kompetensi Pegawai Negri Sipil BKPSDM Kabupaten Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto membuka Pelatihan Pengembangan Kompetensi Pegawai Negri Sipil BKPSDM Kabupaten Jeneponto di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kamis, 12 Desember 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar yang diwakili Zulkhaidir selaku Narasumber, Kepala BKPSDM Kabupaten Jeneponto, Basir Bohari.

Workshop pengembangan kompetensi ASN lingkup Pemkab Jeneponto diikuti sebanyak 85 orang peserta yang berasal dari OPD, camat, Puskesmas, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan, BKPSDM pada tahun 2019 di Bidang Diklat Aparatur telah melaksanakan beberapa pengembangan sumber daya manusia.

“Itu dilakukan dalam upaya membangun komitmen kita bersama, yang tertuang dalam misi Pemerintah Kabupaten Jeneponto, yakni meningkatkan sumber daya manusia,” kata Iksan Iskandar.

Menurutnya, misi itu menjadi acuan bagi BKPSDM dalam upaya meningkatkan kompetensi aparatur di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Jeneponto.

“Hal ini bertujuan agar ASN mampu meningkatkan kompetensi dan sikap profesionalisme dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, kepala Puslatbang KMP LAN Makassar yang diwakili Zulkhaidir selaku narasumber memaparkan tujuan dari Workshop pengembangan kompetensi ASN.

“Tujuannya agar peserta dapat melakukan persiapan penyusunan rencana pengembangan kompetensi tingkat instansi dengan Aplikasi Sipka dan melakukan penyusunan identifikasi dan investigasi kebutuhan pengembangan kompetensi individu ASN,” jelasnya.

Selain itu, kata Zulkhaidir, seorang aparatur sipil negara harus memiliki dokumen pengembangan.

“Di simulasi III, peserta dapat melakukan pengumpulan dokumen kebutuhan pengembangan kompetensi oleh PIC,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Kisah Miris di Jeneponto, Jenazah Digotong dengan Kain Sejauh 10 Km

Sejumlah Ibu Rumah Tangga di Jeneponto Tertipu Investasi Bodong di Medsos

Irup Hari Kesadaran Nasional, Begini Pesan Kapolres Jeneponto

Begini Cara Pencegahan Pungli di Jeneponto

Pemkab Jeneponto Apresiasi Program Kodim 1425 Peduli Penghijauan

Polres Jeneponto Kumpulkan 82 Kepala Desa, Ada Apa?

Ribuan Hektar Tanaman Jagung di Jeneponto Terserang Hama

Tilang Puluhan Pengendara, Ini Tujuan Razia Kendaraan Satlantas Polres Jeneponto

Stagnan, Kasus Dugaan Korupsi Jembatan Bosalia Masih Tahap P19 di Polres Jeneponto

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar