Jeneponto Raih Penghargaan Kalpataru 2019 Tingkat Nasional

Kalpataru 2019
Jeneponto Raih Penghargaan Kalpataru 2019 Tingkat Nasional

Terkini.id, Jeneponto – Kabupaten Jeneponto meraih penghargaan Kalpataru 2019 pada Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang  diselenggarakan sebagai puncak acara untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pada Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019, terdapat 10 penyuluh kehutanan se Indonesia yang menerima penghargaan Kalpataru, salah satunya Baso Situju, SP Penyuluh Kehutanan Kabupaten Jeneponto.

Penghargaan Kalpataru 2019 diberikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI DR St Nurbaya Bakar MSc.

Pada penyerahan penghargaan itu, Baso Situju didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

“Baso Situju,SP menerima Penghargaan Kalpataru 2019 Kategori Pengabdi Lingkungan atas pengabdian dirinya dalam pelestarian fungsi lingkungan yang jauh melampaui tugas pokoknya sebagai ASN (Penyuluh Kehutanan) dan kegiatannya sudah berlangsung lama,” kata Kepala Bagian Humas Pemkab Jeneponto, Syarifuddin Lagu kepada terkini.id, melalui telepon selulernya, Kamis, 11 Juli 2019

Harapan Bupati Jeneponto

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengharapkan agar penghargaan itu dapat memotivasi kita semua, khususnya warga Jeneponto untuk senantiasa menjaga keseimbangan dan melestarikan lingkungan alam, agar generasi yang akan datang tetap menikmati kehidupan yang bersumber dari alam  sehingga diharapkan terhindar dari bencana yang juga kemungkinan bersumber dari alam.

“Pak Bupati bangga sebagai pemerintah daerah dengan apa yang telah dilakukan oleh penyuluh kehutanan Kabupaten Jeneponto, semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan mengantisipasi pencemaran lingkungan,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Musim Kemarau, BPBD Jeneponto Lakukan Ini

Terkini.id,Jeneponto - Akibat kemarau panjang, Sejumlah Desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto mengalami kekurangan air bersih.Untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,