Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Geram Saat Upacara Bendera, Ada Apa?

Bupati Jeneponto
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar saat menggelar Coffee Morning

Terkini.id, Jeneponto – Sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajarannya terlambat, bahkan tidak menghadiri upacara bendera yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Jeneponto, Senin, 2 Maret 2020.

Keterlambatan dan ketidakhadiran sejumlah Kepala OPD dan aparatur sipil negara (ASN) tersebut membuat Bupati Jeneponto Iksan Iskandar geram.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menegaskan kepada setiap OPD dan seluruh ASN yang terlambat hadir dan yang tidak hadir tanpa pemberitahuan akan diberi sanksi.

“Harusnya Kepala OPD yang menjadi contoh yang baik bagi jajaranya, jangan menjadi contoh buruk bagi jajarannya,” tegas Iksan Iskandar dalam Coffe Morning di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Senin, 2 Maret 2020.

Iksan pun akan memberi sanksi kepada kepala OPD dan semua ASN yang terlambat datang dan tidak hadir dalam upacara tersebut.

“Ini agar kepala OPD dapat menjadi contoh baik bagi bawahannya atau jajarannya sendiri,” tegasnya.

Iksan juga menegaskan agar petugas upacara dapat mempersiapkan pelaksanaan upacara bendera dengan dikoordinir oleh kepala OPD.

“Saya harap petugas upacara agar mempersiapkan diri dengan dikoordinir kepala OPD, harus dengan koordinasi dengan kepala OPD, sehingga, pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan baik, jangan kepala OPD yang terlambat,” ujarnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, beberapa kepala OPD serta pejabat administrator, pengawas serta ASN Lingkup Pemkab Jeneponto.

Selain evaluasi pelaksanaan upacara bendera, Iksan Iskandar dalam kesempatan itu juga membahas laporan kepala OPD terkait perjalanan dinas serta progres pelaporan program kegiatan pengadaan barang dan jasa di aplikasi SIRUP.

Iksan berharap agar seluruh kepala OPD dapat menyelesaikan pelaporan seluruh program kegiatan di aplikasi SIRUP dan harus tuntas agar seluruh program di tahun 2020 dapat berjalan dengan baik serta tidak melanggar regulasi pengelolaan anggaran.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

3 Anggota DPRD Sulsel Temui Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Bahas Apa ya?

Tripika Kecamatan Bangkala Bersama AMUBA Sterilkan Pasar dan Masjid

Wabah Covid-19, PB HPMT Tindaklanjuti Instruksi Bupati Jeneponto

Cuitan Dokter Soal APD Seadanya, Sekda: Ada Uang Tapi Barang Tidak Tersedia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar