JK Tolak Gerakan ‘Indonesia Terserah’, Minta Indonesia Bersatu

Jusuf Kalla pakai masker.(Facebook.com/tomi lebang)
Jusuf Kalla pakai masker.(Facebook.com/tomi lebang)

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) meminta masyarakat bersatu melawan virus Corona (COVID-19).

Mantan Wakil Presiden itu mengungkapkan, bangsa Indonesia tidak boleh menyerah dan terserah dalam menghadapi virus Corona.

“Harus dengan bersatu, harus bersatu dengan disiplin, dan harus bersatu berupaya, dan harus bersatu melawan Corona ini. Kita tidak bisa menyerah, kita tidak bisa hanya prihatin kemudian terserah,” kata JK dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube BNPB, Rabu 20 Mei 2020.

JK mengungkapkan persoalan virus Corona ini tidak bisa diselesaikan sendiri-sendiri. Karena itulah, menurut dia, penting untuk bersatu padu dalam melawan virus yang tengah merebak di seluruh dunia ini.

“Kita tidak bisa membayangkan apabila bangsa ini tidak bersatu karena virus Corona ini tidak mengenal bangsa, tidak mengenal orang, tidak mengenal jabatan, tidak mengenal usia, tidak mengenal kedudukan,” tuturnya.

Menarik untuk Anda:

JK juga mewanti-wanti masyarakat Indonesia selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebab, virus Corona akan menyerang siapa saja yang tidak waspada.

“Dia akan menyerang siapa saja yang terlena, yang tidak waspada, yang tidak bersih, yang tidak menaati aturan. Dia akan menulari siapa saja. Karena itulah semangat kebangkitan ini harus jadi semangat yang baru bahwa justru kita harus bersatu untuk bangsa ini,” terang JK lagi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Selain Kritik Keras Menag, Anggota DPR Ini Nilai Terawan Harus Dicopot dari Menkes

Heboh Biaya Tambal Ban di Bengkel Banyuwangi Senilai Rp 600 Ribu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar