Jokowi Blusukan, Bagi Obat dan Sembako untuk Warga Isoman

Terkini.id, Jakarta – Jokowi Blusukan, Bagi Obat dan Sembako untuk Warga Isoman. Melonjaknya kasus penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta membuat pemangku kepentingan negara bergerak cepat guna menekan kasus yang melumpuhkan berbagai sendi kehidupan masyarakat, termasuk kesehatan dan ekonomi mereka.

Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis 15 Juli 2021 malam, melakukan blusukan ke rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Presiden yang tiba di lokasi sekitar pukul 20.52 WIB, memberikan langsung bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh, yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari Kabulog,” terang Presiden Jokowi usai blusukan.

Baca Juga: Salah Unggah Gambar Sirkuit, Akun Twitter Jokowi Jadi Nyinyiran Netizen!...

Selain paket sembako, seperti dilansir dari rri.co.id, Jumat 16 Juli 2021, saat blusukan tersebut Jokowi juga membagikan paket obat dan vitamin untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Sebelumnya, pada Kamis pagi, Jokowi telah meluncurkan pembagian obat isoman gratis untuk rakyat tersebut di halaman Istana Merdeka Jakarta.

“Pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu. Kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya,” papar Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Umumkan Ahok Salah Satu Kandidat Kepala Otorita IKN, Roy...

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap berbagai bantuan sosial untuk masyarakat baik bantuan sembako hingga bantuan paket obat-obatan bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita harapkan dengan pembagian sembako dan juga paket obat-obatan serta vitamin dan suplemen itu masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi pandemi Covid ini,” imbuh Jokowi.

Bagikan