Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka, Fadel ke Masyarakat: Jangan Lupa, Kesehatan Tanggung Jawab Kita Sendiri!

Terkini.id, Jakarta – Belum lama ini, Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan penggunaan masker yang telah memberikan izin untuk membuka masker di ruang terbuka.

Diketahui hal tersebut dilakukan Presiden Jokowi karena di dasari pada terkendalinya pandemic covid 19 di Indonesia.

Mengetahui hal itu, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Fadel Muhammad lantas mengapresiasi langka pemerintah tersebut.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Gibran Rakabuming Jadi Ketua INASPOC, dr Tifa: Tidak...

Dimana hal tersebut disampaikan Fadel Muhammad melalui sebuah keterangan tertulis yang menyebutkan apresiasi kinerja pemerintah.

“Saya mengapresiasi kinerja Pemerintah di dalam mengontrol dan menangani kasus Covid-19 di Indonesia sehingga Pemerintah memberikan izin kebijakan membuka masker di ruang terbuka seperti yang disampaikan Bapak Presiden Jokowi,” katanya. Dikutip dari Wartaekonomi. Rabu, 18 Mei 2022.

Baca Juga: Fadli Zon Sindir Pengawalan Ketat Presiden Jokowi ke Ukraina, Ruhut:...

Walaupun demikian, Fadel Muhammad mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak euforia atau gembira berlebihan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak gembira berlebihan terhadap hal ini. Jangan lupa bahwa diri kita masing-masing yang bertanggung jawab atas keselamatan dan kesehatan kita sendiri,” ujarnya.

Founder dan Komisaris Warta Ekonomi ini pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) 5M dengan sangat ketat sekalipun izin masker di ruang terbuka diperbolehkan.

Baca Juga: Fadli Zon Sindir Pengawalan Ketat Presiden Jokowi ke Ukraina, Ruhut:...

“Saya sampaikan sebelumnya jika kesehatan kita adalah tanggung jawab kita sendiri. Sekalipun izin masker di ruang terbuka diperbolehkan, alangkah baiknya jika masyarakat tetap menggunakan masker, karena masker juga mencegah beragam penyakit yang menular lewat udara. Dibarengi dengan menerapkan disiplin prokes lainnya secara ketat,” tutupnya.

Bagikan