Masuk

Jokowi Menyebut Orang yang Berambut Putih Adalah Pemimpin Rakyat

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri rangkaian kegiatan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu 26 November 2022,menyebut bahwa orang yang berambut putih adalah pemimpin rakyat. 

Dengan gaya khasnya memakai kemeja putih dan celana panjang hitam, orang nomor satu di Indonesia itu tiba di stadion GBK. Kedatangannya disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. 

Pada acara tersebut dirinya menyebutkan tentang ciri-ciri fisik pemimpin bagi rakyat yang memikirkan rakyatnya. 

Baca Juga: Forkopimda Sulsel Hadiri Rakornas, Syahar: Jokowi Ingatkan Ancaman Resesi Ekonomi

“Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Ada. Ada itu,” kata Jokowi.

Saat Jokowi menyebutkan bahwa pemimpin yang memikirkan rakyat sampai rambutnya putih itu, disambut riuh oleh relawan yang hadir. Jokowi berbicara mengenai seorang pemimpin sampai rambutnya putih dalam konteks memilih pemimpin di 2024 mendatang.

Hal tersebut sontak membuat relawan yang hadir tentunya memikirkan satu nama yang saat ini memang sedang jadi sorotan menjelang kontestasi politik terbesar di Indonesia pada pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: AHY Bicara Soal Target Perolehan Suara Partai Demokrat Jelang Pilpres 2024

“Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya,” lanjut Jokowi.

Tak hanya menyinggung perihal rambut yang memutih, Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat memilih pemimpin dari raut wajahnya. Jokowi mengingatkan relawannya agar hati-hati dalam memilih pemimpin pada 2024 nanti.

“Kalau wajahnya celing, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga rambutnya, kalau rambutnya putih semua, ah ini mikir rakyat ini,” jelas Jokowi.

Seperti yang diketahui, relawan Jokowi yang terhimpun dalam Gerakan Nusantara Bersatu bertemu Jokowi di SUGBK, Jakarta Pusat. Pertemuan dilakukan dalam rangka meminta arahan untuk mengawal menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Jokowi Pernah Berjanji Cari Aktivis Wiji Thukul

(Sumber: asumsi.co)