Jubir PSI Mengaku Ironis Jika Formula E Banyak Disaksikan WNA, Andi Sinulingga: Justru Bagus Banyak Uang Masuk ke Negara

Terkini.id, Jakarta – Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (Jubir PSI) Sigit Widodo menyampaikan pendapatnya terkait tiket gelaran balap Formula E yang banyak dibeli oleh Warga Negara Asing (WNA). Dia mengaku ironis dengan hal ini karena menurutnya, seharusnya WNI yang menikmati gelaran tersebut.

Sigit Widodo menyampaikan bahwa gelaran ini menghabiskan dana satu triliun rupiah yang berasal dari uang rakyat, namun tak satupun pembalap asal Indonesia yang mengikuti ajang bapalan ini.

“Sangat ironis jika Formula E lebih banyak disaksikan warga negara asing, mengingat kegiatan ini menghabiskan uang rakyat hampir satu triliun rupiah dan tidak diikuti satupun pembalap dari Indonesia. @aniesbaswedan @ArizaPatria @Roni_ASC”, kata Sigit Widodo, dikutip dari cuitannya di media sosial Twitter, Rabu 25 Mei 2022.

Baca Juga: Singgung Benny Mamoto Harusnya Awasi Kinerja Polri, Andi Sinulingga Sebut...

Berbeda dengan Aktivis Kolaboris Warga Jakarta, Andi Sinulingga, yang tidak sependapat dengan Jubir PSI itu. Andi mengatakan bahwa justru bagus jika gelaran Formula E ini dihadiri oleh WNA karena akan menguntungkan negara.

Andi meyebut bahwa jika WNA yang jadi pembeli tiketnya, maka akan banyak keuntungan yang dihasilkan, seperti pemasukan untuk negara, Jakarta dan banyak pengusaha hotel yang juga diuntungkan.

Baca Juga: PT Pertamina Kembali Naikkan Harga BBM Non Subsidi, Andi Sinulingga:...

“Justru bagus jika banyak orang Asing yg beli tiket datang ke Jakarta nonton Formula E, berapa banyak uang yg masuk ke negara, ke warga Jakarta, berapa banyak hotel yg untung, tansportasi dan kebutuhan-kebutuhan turis lainnya selama di Jakarta”, kata Andi Sinulingga.

Dia juga menyindir pemikiran Sigit yang menurutnya tidak sampai pada hal-hal besar yang dapat mendatangkan keuntungan untuk Jakarta dan Indonesia.

“Masak gak nyampe mikir hal sederhana begitu”, sambung Andi Sinulingga.

Baca Juga: PT Pertamina Kembali Naikkan Harga BBM Non Subsidi, Andi Sinulingga:...

Seperti diketahui, 4 Juni 2022 mendatang, gelaran balap Formula E akan dilaksanakan di Jakarta.

Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko menyampaikan bahwa lebih 50 persen pembeli tiket Formula E adalah Warga Negara Asing. 

Pernyataan Gunung Kartiko ini pun lantas disoal oleh Jubir PSI.

Sementara itu, ketua DPP PSI, Giring Ganesha saat sidak ke Formula E juga turut memberikan komentarnya.

Giring menyusuri jalanan di lokasi Formula E yang merupakan tumpukan akar bakau, kata Giring, juga terlihat di beberapa titik. Tempat ini disebut merupakan rawa-rawa dan dijadikan tempat pembuangan lumpur dari berbagai proyek Pemprov DKI Jakarta dulunya.

“Gua nggak habis pikir ya, uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini. Terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak… eh ya Allah, ya Allah, ya…. Ya Allah, kaki gua masuk lagi,” kata Giring.

Bagikan