Kabar Baik, Bantuan Penanganan Corona dari Negara Sahabat Tiba di Tanah Air

Terkini.id, Jakarta – Kabar Baik, bantuan penanganan corona dari negara sahabat tiba di Tanah Air. Melonjaknya angka penularan virus corona yang terjadi di Indonesia belakangan ini, mengajuk rasa empati negara-negara sahabat. Setelah China dan Singapura, pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum kunjung membaik, juga mendapatkan perhatian khusus dari negara-negara sahabat lainnya seperti dari Persatuan Emirat Arab atau Uni Emirat Arab (UEA).

Seperti diketahui, sejumlah negara telah mengirimkan berbagai bantuan pendukung penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Dilansir dari laman Kemlu RI, dukungan dari Persatuan Emirat Arab tiba di Tanah Air hari ini, Jumat 16 Juli 2021 dini hari.

“Dukungan vaksin, oksigen, dan alkes dari PEA dan Singapura tiba di Jakarta,” demikian bunyi keterangan resmi Kemlu RI, seperti dikutip dari rri.co.id, Jumat 16 Juli 2021.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Sulsel Mulai Melandai dan Dibawah Standar WHO,...

Bantuan dari PEA untuk gelombang pertama itu meliputi vaksin, oksigen dan alat kesehatan.

Dukungan PEA itu terdiri atas 250 ribu dosis vaksin Sinopharm, 450 unit tabung oksigen 40 liter, 150 unit konsentrator oksigen portable dan 20 ton peralatan pengaman medis seperti APD, masker, sarung tangan, dan lain-lain.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Dapat Bantuan 20 Unit Oksigen Konsentrator

Dalam keterangan resminya, Kemlu RI menjelaskan bantuan dari Singapura juga telah tiba di Indonesia yaitu berupa oxygen concentrator, Rabu 14 Juli 2021.

Dukungan dari pemerintah Singapura meliputi 250 tabung oksigen isi kapasitas 50 liter, dua buah ISO Tank, 570 Oxygen Concentrator, 600 nasal cannula, dan 600 bubble humidifier.

Sebelumnya, Singapura juga mengirim dukungan berupa 200 ventilator, 256 tabung oksigen kapasitas 50 liter​, dan alat kesehatan lainnya dan telah tiba di Indonesia pada 9 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Dapat Bantuan 20 Unit Oksigen Konsentrator

“Indonesia menyampaikan penghargaan atas dukungan yang disampaikan PEA dan Singapura tersebut,” tutup pernyataan Kemlu RI tersebut.

Bagikan