Kabar Gembira, Hasil Tes Swab Ketiga Prof Idrus Paturusi Dinyatakan Negatif Corona

Idrus Paturusi
Mantan Rektor Unhas Prof Idrus Paturusi. (Foto: Tempo)

Terkini.id, Makassar – Kabar gembira menghampiri kerabat dan keluarga mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Idrus Paturusi. Dari hasil tes swab ketiga Covid-19, Prof Idrus dinyatakan negatif Corona.

“Alhamdulillah Bapak untuk swab ketiga sudah negatif, hanya peraturannya harus 2 kali negatif pemeriksaan dulu baru bisa dinyatakan sembuh itupun tetap akan isolasi mandiri sementara,” kata keluarga Prof Idrus, dr. Idrianti Idrus saat dikonfirmasi Terkini.id, Selasa, 31 Maret 2020.

Saat ini, kata Idrianti, Prof Idrus Paturusi belum bisa keluar dari ruang isolasi lantaran masih harus menunggu untuk tahapan tes selanjutnya.

Sejauh ini, keluarga Prof Idrus juga masih menunggu konfirmasi dari pihak rumah sakit terkait tes selanjutnya yang akan dilakukan.

“Kami masih sementara menunggu konfirmasi dari RS untuk tes selanjutnya,” ujar dr Idrianti.

Menarik untuk Anda:

Dokter Idrianti juga mengucapkan terima kasih kepada awak media dan seluruh masyarakat yang telah mendoakan kesehatan untuk Prof Idrus Paturusi.

“Berkat doa ta dan teman teman media. Terima kasih sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Sebelumnya, Prof Idrus Paturusi dikabarkan positif terpapar Virus Corona atau Covid-19 pada 25 Maret 2020, lalu.

Sebelum dinyatakan positif terpapar corona, mantan Rektor Unhas ini juga sementara berjuang membantu pasien dan tim medis di rumah sakit.

Keberanian Prof Idrus Paturusi dan keluarga mengumumkan status positif ke publik mendapat penghormatan dari Civitas Akademika Unhas.

Hal itu membuat Prof Idrus Paturusi dijuluki ksatria karena keberanian dan keterbukaan informasi di tengah pandemi Covid-19.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kenang Gus Im, Gus Muwafiq: Almarhum Tak Mau Lihat Temannya Susah

Ahok: Siapapun yang Korupsi di Pertamina, Kami Akan Lacak Anda

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar