Masuk

Kader Demokrat Baku Hamtam, Denny Siregar: Ini Keunggulan Demokrat yang Gua Suka

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Partai Demokrat melakukan kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) IV Serentak Tahap Ketiga Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada 14 Juli 2022. Namun, acara yang digelar di Le Polonia Kota Medan ini diwarnai kericuhan. 

Berdasarkan berita yang dilansir oleh Okezone, dalam kericuhan tersebut salah satu kelompok pendukung calon Ketua DPC Partai Demokrat sempat adu mulut hingga baku hantam dengan panitia penyelenggara kegiatan Muscab.

Ketika dikonfirmasi terkait persoalan tersebut, Yudha Johansyah selaku Sekretaris DPD Demokrat Sumut, mengatakan bahwa hanya sempat terjadi miskomunikasi antara panitia dengan kader Demokrat. Namum secara keseluruhan, muscab itu berlangsung kondusif.

Baca Juga: Tolak Sistem Pemilu Proporsional Tertutup: Jansen Sitindaon Ajukan Diri Sebagai Pihak Terkait ke MK Lewat BHPP Partai Demokrat

“Hari ini DPD Partai Demokrat Sumut melaksanakan musda cabang serentak gelombang ketiga. Ada miskomunikasi antara pihak panitia dengan pihak DPC Medan,” kata Yudha.

Yudha pun menjelaskan, salah paham terjadi saat panitia dan Satgas Rajawali Partai Demokrat saat sedang mengamankan kegiatan. Lalu datang Kandidat Ketua PAC Medan Buhanuddin Sitepu bersama pendukungnya, melansir dari Kumparan. 

Di sinilah terjadi miskomunikasi, di mana tidak semua pendukung Burhanudin diizinkan masuk. Ini sebabkan karena adanya persyaratan administrasi yang belum dilengkapi

Baca Juga: Delapan Partai Parlemen Kompak Tolak Sistem Proporsional Tertutup

“Bukan tidak bisa (masuk), itu tadi masih proses registrasi ada beberapa syarat yang belum dilengkapi. Tadi masih dikomunikasikan. Ini kita masih menunggu registrasi, untuk dibuka kembali. Artinya semua yang memenuhi syarat akan kita terima,” ujar Yudha.

Kejadian ini sontak membuat pegiat media sosial Denny Siregar ikut berkomentar. Denny menggunggah sebuah gambar dari tangkapan layar yang bersal dari website Pos Kota. Gambar tersebut berisi narasi Kader Demokrat saling Baku Hantam

Ini salah satu keunggulan @PDemokrat yang gua suka ????, ” tulis Denny pada Akun Twitter @Dennysiregar7.

Denny Siregar memang kerap menuliskan cuitan-cuitan khas yang berbau politik. Tak jarang, cuitannya pun dibanjiri komentar pro dan kontra.