Kak Syam: Jiwa Enterpreneur Milenial Perlu Didukung, Jangan Paksa Seperti Patroli

Kak Syam

Terkini.id, Bulukumba – Bakal Calon Bupati Bulukumba, Syamsuddin Alimsyah tampil apik saat diskusi membincang Pilkada Bulukumba di Tangan Milenial, di Cafe Wao Bulukumba.

Kak Syam demikian biasa dipanggil secara gamblang memaparkan konsep pengembangan potensi kaum milenial yang menurutnya perlu cara berbeda dalam memahami sudut pandangan kaum milenial.

Dalam diskusi tersebut hadir empat orang kandidat bakal calon Bupati Bulukumba, masing-masing Kak Syam, TSY, JMS dan Sahabatta.

Dalam kesempatan ini, Kak Syam tampil begitu memukau dengan membuat forum lebih hidup.  Secara sengaja  saat meninggalkan kursinya. Ia maju berdiri mendatangi dan membaur peserta seolah ingin membisikkan langsung ke hati peserta apa yang akan dilakukannya jika kelak dipercaya menjadi Bupati Bulukumba.

Bukan hanya itu, Kak Syam yang dikenal sebagai tokoh nasional anti korupsi di awal tampil, juga mengajak peserta untuk buat yel yel anti korupsi sebagai rangkaian perayaan anti korupsi se dunia yang jatuh setiap tanggal 9 Desember 2019.

“Pemuda Bulukumba harus menjadi pelopor anti korupsi dan anti politik uang;” ujarnya disambut penuh semangat.

Kak Syam seolah benar benar sedang stand up comedy, mampu mengelola forum menyampaikan gagasan secara santai dengan penuh canda tapi mengenai substansi. Tampak peserta seolah disihir, mereka penuh semangat menyaksikan pemaparan Kak Syam.

“Kita diskusi santai tapi penuh makna, Kaum milenial itu mandiri, kreatif dan tidak korupsi, dan saya bangga karena anak Bulukumba kritis tanpa korupsi serta siap tolak politik uang,” katanya.

Menurut Kak Syam, dalam mengembangkan kehidupan kelak, kaum milenial tidak tepat didorong berorientasi semata berburu hanya ingin jadi PNS, justru jiwa enterpreneur yang ada dalam diri kaum milenial perlu disupport lebih.

“Jangan paksa kaum milenial bekerja seperti patroli, beri mereka kemerdekaan untuk mengembangkan jiwa interpreneur dalam dirinya, salah satunya melalui bisnis online yang banyak digandrungi kaum milenial,” jelas tokoh nasional pejuang anti korupsi ini.

Kaum milenial dalam pandangan Kak Syam adalah kaum yang merdeka tetapi mampu menghasilkan, mereka adalah generasi yang bekerja sambil berwisata, definisi pekerjaan bagi kaum milenial berbeda dengan definisi umum, bagi kaum milenial bekerja bisa dilakukan tanpa perlu meninggalkan rumah

Suami Andi Mariattang Pengurus DPP PPP ini menekankan bahwa ke depan peran yang perlu dijalankan pemerintah adalah menyediakan infrastruktur dan regulasi pendukung untuk mewadahi pengembangan potensi Milenial.

“Yang perlu dilakukan pemerintah adalah mewujudkan smart city, memastikan pembangunan infrastruktur teknologi internet bisa menjangkau setiap desa, dengan begitu milenial bisa leluasa mandiri berkreasi termasuk bisnis online yang menjadi kecenderungan milenial bisa bergerak maju,” terang Kak Syam.

Kak Syam memang dikenal sebagai figur muda yang memiliki gagasan cemerlang untuk kemajuan Bulukumba, menariknya gagasan Kak Syam selalu bisa ia sampaikan dalam bahasa sederhana sehingga mudah dicerna semua kalangan.

Kak Syam juga dikenal sebagai sosok yang sering menjadi tempat bertukar pikiran bagi generasi milenial, pembawaannya yang ramah, terbuka dan gampang ditemui menyebabkan generasi milenial yang berdiskusi dengannya merasa sedang berbicara dengan teman sendiri.

Komentar

Rekomendasi

Kebakaran Rumah di Jeneponto, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Kesepian dalam Penjara, Napi Ini Minta Polisi Tangkap Orang Lagi agar Ada Teman

Bejat, Ustaz Ini Cabuli Santriwati yang Masih di Bawah Umur

Moeldoko Kagum pada Haerul Sang Montir Perakit Pesawat Terbang

Beredar Video Klarifikasi Petinggi Sunda Empire, Ngaku Bisa Kendalikan Bumi dan Nuklir

Viral, Rombongan SPG Kesurupan Massal Dalam Mobil Usai Singgah di Telaga Golf

Begini Kronologi Kejadian Moncong Ikan Tancap Leher Remaja Nelayan, Untung Tak Dilepas

Disepakati DPR, Pemerintah Bakal Hapus Tenaga Honorer

Hadir di Makassar Bersastra, Deng Ical Ajak Pecandu Aksara Kampanyekan Literasi Digital

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar