Jelang Pilkada Bulukumba, Bacalon Kak Syam Intens Lakukan Lobi Politik

Bakal calon Bupati Bulukumba, Syamsuddin Alimsyah

Terkini.id,Bulukumba – Situasi politik menjelang Pilkada Bulukumba semakin dinamis, dimana para calon intens melakukan lobi politik.

Salah satunya adalah Bakal Calon Bupati Bulukumba, yang biasa disapa Kak Syam, Selasa, 3 Desember 2019 malam kedapatan sedang bersantai  bersama H. Husain Djunaid, Ketua Bapilu DPD PDIP Sulsel di Hotel Claro Makassar.

Kebetulan malam itu PDIP sedang ada kegiatan penguatan kapasitas anggota Parlemen se Indonesia Timur.  Baik Kak Syam maupun Husain  Djunaid keduanya memang sahabat lama.

Mereka berdua adalah sama-sama mantan jurnalis di bawah payung Fajar Group.  Mereka berdua tampak sangat akrab dan santai. Kak Syam dengan pakaian jaket khas warna hijau hijauan sama warna partai PKB, sedangkan Husain Djunaid dengan pakaian kebesaran PDIP.

“Kita kawan lama, jadi ngobrolnya juga santai saja,” ujar Kak Syam.

Menarik untuk Anda:

Diketahui bahwa beberapa waktu lalu Kak Syam ditemani istri tercinta Andi Mariattang juga bersilaturahmi dengan Andi Ridwan Wittiri (ARW), Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD I PDIP Sulsel. Mereka bertiga tampak asyik berdiskusi.  topiknya seputar kepemimpinan daerah.

Menurut Andi Ridwan Wittiri, menjadi kewajiban dan tanggung jawab moril bagi setiap partai untuk melakukan proses rekruitmen Calon Bupati/Wabup agar bisa melahirkan pemimpin yg pro rakyat.

“Oleh sebab itu proses rekruitmen harus memperhatikan integritas dan kompetensi bakal calon,” kata dia.

ARW sepaham bahwa proses pilkada kedepan tidak mengedepankan aspek pragmatis. Mengapa demikian, karena  tanggung jawab seorang kepala daerah sangatlah berat.

Di akhir diskusi, ARW merespon baik keinginan Kak Syam untuk mengikuti proses penjaringan di partai pemenang pemilu ini. Untuk diketahui, Tadi malam Kak Syam juga bertemu dengan Ketua Tim Penjaringan Pilkada PDIP, mereka mendiskusikan hal tertentu.

Manuver politik Kak Syam yang juga merupakan suami Andi Mariattang Pengurus DPP PPP,  mulai  menggeliat dan semakin massif, namun demikian tetap memperlihatkan cara berpolitik yang santun dan berkelas.

Kak syam yang dikenal sebagai pendiri KOPEL sekaligus pejuang antikorupsi adalah satu satunya nama yang sudah terang-terangan disebut oleh partai PKB.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bila Terpilih, Danny-Fatma Akan Sulap 5 Ribu Lorong Jadi Destinasi Wisata

Ngopi Bareng, Begini Momen Keakraban Edy Manaf dengan Sopir Angkot

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar