Kakek di Jeneponto Diciduk Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap dengan Anak Kandungnya

Kepala Bayi
Ilustrasi bayi. (Foto: alinea)

Terkini.id, Jeneponto – Warga Kampung Mannuruki, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto digegerkan dengan kasus pembuangan bayi di rumah kebun milik salah seorang warga.

Pembuangan bayi tersebut dilakukan seorang kakek berusia 70 tahun bernama Tompo. Dilansir dari Tribunnews, Kamis 18 April 2019, pria yang dikenal sebagai Baso ini merupakan ayah dari bayi itu.

Dari hasil penyelidikan polisi, diketahui bayi tersebut merupakan hasil dari hubungan gelapnya dengan anaknya sendiri, KM (40).

Polisi menangkap pelaku tak jauh dari rumah tempatnya membuang bayi tersebut, yakni sekitar 500 meter dari rumah pelaku di lingkungan Bontobalia, Kelurahan Majangloe, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto.

Dari keterangan saksi, Halima yang merupakan tetangga pelaku, mengatakan di rumah tersebut hanya ada 3 orang yang tinggal yakni pelaku sendiri dan istrinya, serta anaknya KM.

“Sepengetahuan saya di rumah ini ada tigaji yang tinggal si Tompo yang kita kenal Baso, KM sama isterinya sendiri,” kata Halima, dikutip dari Tribunnews, Kamis 18 April 2019.

Halima juga mengungkapkan bahwa anak pelaku yakni KM mengalami keterbelakangan mental.

Adanya keberadaan bayi hasil hubungan gelap antara ayah dan anak ini sebenarnya telah diketahui oleh warga sebelum polisi menangkap pelaku.

Hal itu diungkapkan Kepala lingkungan Bungung Lompoa, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto H Baharuddin.

“Saya dapat informasi dari warga katanya ada bayi yang dibuang dan pelakunya sendiri ayah dari KM,” kata Baharuddin.

“Sebenarnya warga ingin massai pelaku, tapi saya cepat lapor polisi untuk segera menangkap pelaku ini. Karena ada warga yang melihat pelaku menenteng kantong hitam menuju lokasi ia buang bayinya,” sambungnya.

Pelaku dan KM telah ditahan polisi

Kakek Jeneponto
Terduga pelaku Tompo diinterogasi polisi. (foto: tribunnews.com)

Sementara itu, Kanit Pegasus Polres Jeneponto Aipda Abd Rasyad yang menangkap pelaku membenarkan jika pelaku merupakan ayah korban sendiri.

“Dari hasil introgasi Tompo merupakan ayah dari KM dimana hasil hubungan gelap ayah dan anak ini melahirkan bayi yang ia buang tidak jauh dari rumahnya,” ujar Rasyad.

Pelaku kini telah ditahan di Mapolres Jeneponto bersama dengan KM untuk mempertanggungjawabkan perbuatan keduanya di mata hukum.

Komentar
Terkini