Kampus II Polbangtan Gowa panen perdana 20.000 ekor ayam

Panen Perdana 20.000 ekor ayam di Kampus II Polbangtan Gowa.

Perdana, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menggelar kegiatan panen ayam di kandang sistem tertutup atau closed house system yang berada di Kampus II Polbangtan Gowa di Kabupaten Bone. (03/05).

Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP mengatakan ini merupakan pengalaman pertama kami dalam memanen 20.000 ekor ayam dari hasil kandang sistem closed house dan prosesnya berjalan cukup baik dan berat ayam yang dipanen pun merupakan permintaan dari pembeli yakni sekitar 1,1 – 1,2 kg.

Selain itu dengan tingkat kematian 1% keberadaan kandang ini merupakan sebuah kebanggaan. Mahasiswa nantinya dapat memanfaatkan kandang ini sebagai tempat belajar yang ideal, tidak perlu lagi jauh-jauh untuk melaksanakan praktikum dan ini dapat meningkatkan daya saing mahasiswa peternakan nantinya.

Kandang yang diresmikan bersamaan dengan peresmian Kampus II pada tanggal 8 april 2019 yang merupakan salah satu kandang modern yang dilengkapi oleh pengaturan suhu udara dalam ruangan sehingga proses pemeliharaan dan pengelolaanya berlangsung dengan profesional dan efisien.

Teknologi yang diadopsi oleh kandang ini tergolong canggih sehingga akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa peternakan dalam proses belajar budidaya hingga keproses bisnisnya dan untuk mengenal teknologi terbaru dalam bidang peternakan ayam nantinya.

Sehingga proses pemeliharaan dan pengelolaannya berlangsung secara profesional dan efisien. Teknologi yang diadopsi pada kandang ayam ini tergolong canggih, sehingga sangat bermanfaat bagi mahasiswa peternakan dalam proses belajar untuk mengenal teknologi terbaru dalam bidang peternakan ayam.

Setelah panen perdana ini, kami akan segera mengisi kembali kandang ini bersama mitra kami sehingga dalam setiap bulannya kandang ini dapat menghasilkan, ujar Dr. Syaifuddin. (Kis)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Kembangkan Pariwisata, Ini yang Dilakukan Unifa

Terkini.id,Makassar - Universitas Fajar menggelar Kegiatan Pengembangan Desa Wisata Melalui Pendampingan Dalam Rangka Fasilitasi Pelatihan Masyarakat Desa Wisata di Kampung Bambu Toddopulia, Kabupaten Maros,