Masuk

Kantor DPW NasDem Dilempar Telur Busuk Saat Anies di Aceh, PKS: Harus Diusut

Komentar

Terkini.id, Jakarta– Kantor DPW Partai NasDem Aceh yang berlokasi di Desa Pango, Kota Banda Aceh dilempar telur dan kaus kaki busuk pada Sabtu, 3 Desember 2022. Mirisnya, insiden yang menimpa kantor partai pengusung Anies Bawedan itu terjadi jelang acara silaturahmi bakal capres mereka dengan warga Aceh di Lapangan Pango.

“Tadi kejadian subuh ada kejadian tak mengenakkan, kantor NasDem mendapat teror pelemparan telur dan kaus kaki busuk oleh orang tak bertanggung jawab,” kata Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi kepada wartawan, Sabtu, 3 Desember 2022.

Taufiqulhadi mengaku tak mengetahui siapa sosok pelempar telur jelang acara Anies di Aceh tersebut. Ia pun menyebut aksi itu sangat tidak terpuji.

Baca Juga: Posting Video Anies Baswedan Ogah Tangannya Dicium, Husin Shihab: Dia Sudah Capek Berbohong

Meski sempat diwarnai dengan teror pelemparan telur busuk, Taufiqulhadi menyebut acara silaturahmi Anies Baswedan di Aceh berjalan dengan lancar, bahkan meriah. Ia meyakini bahwa aksi teror itu diduga berasal dari pembenci Anies dan NasDem.

Namun, alih-alih berhasil, dukungan masyarakat Aceh ke Anies dan NasDem justru kian besar.

“Malah justru dengan demikian dukungan masyarakat Aceh kepada Anies makin besar dan juga kepada NasDem juga bertambah besar,” ujarnya.

Baca Juga: Tetapkan Anies Bacapres, Ketua Demokrat Sulsel: AHY Menjawab Harapan Masyarakat

PKS Minta Usut

Salah satu partai yang digadang-gadang akan ikut mendukung Anies Baswedan yakni PKS pun turut merespon peristiwa teror tersebut. PKS menyebut aksi itu adalah perilaku intimidatif dan provokatif.

“Siapapun pelakuknya harus diusut dan ditindak, itu tindakan provokatif dan intimidatif,” kata M Kholid selaku juru bicara PKS kepada wartawan, Sabtu, 3 Desember 2022.

Tidak hanya itu, Kholid juga menilai aksi teror itu sebagai tindakan yang mengancam demokrasi. Padahal, kata Kholid, Anies menjadi bakal capres NasDem adalah bagian dari hak politik yang juga didukung oleh masyarakat banyak.

Baca Juga: PKS Optimistis Koalisi bersama NasDem dan Demokrat akan Terbentuk Solid

“Tidak boleh ada yang menghalang-halangi,” ujar Kholid.

NasDem Bilang Ini Ujian

Sementara itu, Effendi Choirie selaku Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem menyebut bahwa pelemparan telur busuk saat Anies di Aceh adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi. Ia pun menilai, Anies dan Partai NasDem tengah diberi cobaan dengan sejumlah aksi-aksi negatif. Effendi menganalogikan, agar bisa naik kelas, maka harus bisa lulus ujian.

(Sumber: suara.com jejaring Terkini.id)