Kapolda Mas Guntur Pimpin Sertijab Pamen Lingkup Polda Sulsel

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) beberapa pejabat Perwira Menengah (Pamen) di lingkup Mapolda Sulsel, Kamis , 13 Februari 2020.

 

Terkini.id, MakassarKapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) beberapa pejabat Perwira Menengah (Pamen) di lingkup Mapolda Sulsel, Kamis , 13 Februari 2020. Sertijab tersebut dilakukan di Aula Serbaguna Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 16 Makassar.

Usai laporan dari perwira yang ditunjuk, pejabat yang akan sertijab mengambil tempat dan laporan dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan. Kemudian, penandatanganan berita acara sertijab, berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas serta  pengambilan sumpah jabatan.

Sebagaimana tertuang dalam Kep Kapolri Nomor : Kep /230.232/II/2020, Pamen yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya, Dir Reskrimum Polda Sulsel dari Kombes Pol Andi Indra Jaya kepada Kombes Pol Didik Agung Wijanarko, Kapolres Sinjai AKBP Sabril Sesa  kepada AKBP Iwan Irmawan.

Selain itu juga ada Kapolres Bulukumba, dari AKBP Syamsu Ridwan kepada AKBP Gany Alamsyah Hatta, Kapolres Takalar dariAKBP Gany Alamsyah Hatta kepada AKBP Budi Wahyono, Kapolres Sidrap dari AKBP Budi Wahyono kepada AKBP Leonardo Panji Wahyudi.

Kemudian Kapolres Pinrang dari AKBP Bambang Suharyono kepada AKBP Dwi Santoso, Kapolres Luwu dari AKBP Dwi Santoso kepadaAKBP Fajar Dani Susanto  serta Kapolres Luwu Timur dari AKBP Leonardo Panji Wahyudi kepada AKBP Indratmoko.

“Selamat menjalankan amanah jabatan di tempat tugas yang baru. Semoga jabatan dan tempat tugas yang baru dapat terlaksana sesuai harapan,” kata IKabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo saat ditemui usai sertijab

Sertijab ini dihadiri  oleh Irwasda Polda Sulsel, dan para Pejabat utama (Pju) Polda Sulsel dan para Kapolres jajaran Polda Sulsel.

Usai pelaksanaan upacara sertijab, kegiatan berlanjut dengan pisah sambut pejabat yang lama kepada pejabat yang baru.

 

Komentar

Rekomendasi

Imbas Lockdown, Pedagang di Tegal Mengeluh Tak Bisa Makan

Larang Warga Mudik Lebaran, Jokowi Tegaskan Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi

Ekonomi Warganya Terpukul akibat Covid-19, Korsel Beri Bantuan Rp13 Juta Tiap Keluarga

Potret Pilu Pedagang Keliling Tetap Cari Nafkah Saat Semua Warga Tinggal di Rumah

Lawan Corona, Jokowi Tetapkan Masa Pembatasan Sosial Skala Besar dan Larang Mudik Lebaran

Dirumahkan akibat Wabah Corona, Satpam Ini Tak Kuasa Menahan Tangis

Pasien Corona Usia 90 Tahun Meninggal Usai Tolak Alat Pernafasan: Simpan Ini untuk Pasien yang Lebih Muda

Pulang dari Acara Ijtima di Gowa, Warga Balikpapan Positif COVID-19 dan Meninggal Dunia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar