Kapolda Sulsel Didesak Copot Kapolsek Tamalatea Terkait Pencurian Ternak

Forum Massa bersama Lembaga Pengaduan Masyarakat Turatea (LMPT) dan Serikat Reformasi Pers Nasional (Sepernas) berunjuk rasa di depan kantor Polres Kabupaten Jeneponto, di Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Senin, 4 Maret 2019

Terkini.id,Jeneponto – Forum Massa bersama Lembaga Pengaduan Masyarakat Turatea (LMPT) dan Serikat Reformasi Pers Nasional (Sepernas) berunjuk rasa di depan kantor Polres Kabupaten Jeneponto, di  Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Senin, 4 Maret 2019.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan itu sebagai mosi ketidak percayaan terhadap pihak Polres Jeneponto dalam menegakkan hukum di Jeneponto.

Ketidak percayaan itu timbul setelah terduga pelaku pencurian kambing yang sangat meresahkan masyarakat yang awalnya di tangkap, kini dilepas oleh pihak Polres Jeneponto dalam hal ini Polsek Tamalatea.

“Di hadapan polisi pelaku mengaku telah melakukan  pencurian kambing di wilayah hukum Kepolisian Polsek Tamalatea, kedua pelaku pun telah ditahan selama tiga hari di Mapolres Jeneponto, setelah diserahkan ke Polsek Tamalatea kedua pelaku dilepas,  ada apa dengan Polsek Tamalatea sehingga melepas pelaku pencuri sedang keduanya telah mengakui perbuatannya,” kata Nasir Tinggi sebagai orator aksi.

Nasir juga mengungkapkan, Dari hasil pengembangan, polisi berhasil mengungkap adanya transaksi yang diduga dilakukan pelaku dengan  penadah.

“Dua orang pelaku atas nama Riska dan Yusuf bebas berkeliaran, karena hasil pengembangan polisi tak di indahkan di Polsek Tamalatea,” ungkapnya.

Para pengunjuk rasa pun  mendesak Kapolda Sulsel untuk mencopot Polsek Tamalatea Dan oknum polisi yang diduga melepas pelaku pencuri kambing tersebut.

“Kami  mendesak Polda Sulsel untuk mencopot Kapolsek Tamalatea AKP Salman Salam dan Kanit Reskrim Aipda Syafruddin Karena diduga Kuat melakukan konspirasi dalam penerapan hukum yang berada di wilayahnya dan Mendesak Polres Jeneponto untuk mengambil alih kasus tersebut,” tegas Nasir

Berita Terkait
Komentar
Terkini