Kado HUT ke-73 Bhayangkara, Puluhan Polres Jeneponto Naik Pangkat

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi Anggota Polres Jeneponto di halaman apel Polres Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin No. 66 Kelurahan Empang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin, 1 Juli 2019

Terkini.id,Jeneponto – Sebanyak 28 orang anggota Polres Jeneponto menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di hari ulang tahun Bhayakara ke-73 tahun 2019.

Pelantikan kenaikan  pangkat ke 28 personil Polres Jeneponto itu dilaksanakan dalam dilaksanakan Upacara Korps Raport  di halaman apel Polres Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin No. 66 Kelurahan Empang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin, 1 Juli 2019.

Bertindak selaku Inspektur upacara, Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto,  Perwira upacara, Kasat Narkoba AKP  Abd Majid, dan Komandan upacara yakni Kasat Tahti Iptu Syamsuddin

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, dalam sambutannya, menyampaikan, Pada bulan Januari 2019 telah di usulkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 28 personil Polres Jeneponto untuk periode 1 Juli 2019.

“Kenaikan pangkat reguler sebanyak  28 Orang, yang terdiri dari kenaikan pangkat dari Bripka ke Aipda sebanyak 16 oran, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 12 orang, dan terdapat 1 orang kenaikan pangkat percepatan, Alhamdulillah pada hari ini sebanyak 28 orang itu dilantik atas prestasi yang dicapainya,” Jelas Hery Susanto

Pada kesempatan itu, Hery Susanto, menyampaikan ucapan selamat kepada personil Polres Jeneponto dan keluarga yang telah memenuhi persyaratan secara moral, dedikasi, loyalitas dan persyaratan lain yang ditentukan sehingga diberikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini menambah kebahagiaan dalam keluarga saudara serta akan lebih meningkatkan pengabdian saudara kepada bangsa negara khususnya kepada institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang kita cintai,” tuturnya.

Kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan hak bagi seluruh personil Polri, namun menurut Hery Susanto, hak tersebut tidak diterima begitu saja tanpa diimbangi kewajiban dan tugas yang harus dilakukan oleh personil yang bersangkutan.

“Hal ini Senada dengan program prioritas kebijakan Raffles di bidang sumber daya manusia Polri yang mengacu pada prinsip-prinsip sistem reward and punishment secara transparan dan dapat diukur sehingga mengarah pada pencapaian rasa keadilan dan objektif dalam memberikan hak-hak personil,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Jeneponto Kompol H Marikar,  Kabag Ops Kompol Amir Mahmud, Kabag Ren Kompol M Yasin, Kabag Sumda Kompol H Abd Razak, ParaKasat, Kapolsek, Ketua Bhayangkari Cabang Jeneponto Vera Hery Susanto dan Para Ketua Ranting dan Para pengurus Bhayangkari Cabang Jeneponto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini