Kapten Liverpool: Semakin Sering Dikritik, Mo Salah Semakin Termotivasi.

Mo Salah
Striker Liverpool Mo Salah

Terkini.id – Pemain Gelandang Liverpool, Jordan Henderson yang juga merupakan Kapten The Reds sangat yakin jika Mohamed Salah akan tampil semakin baik meski selalu mendapatkan kritikan.

Bahkan Jordan Henderson yakin Salah adalah pemain yang ingin menjawab kritik dengan penampilannya di lapangan.

Beberapa pekan terakhir, Salah dituding sering melakukan diving, termasuk saat dia mencetak penalti ke gawang Brighton (1-0) akhir pekan lalu. Salah satunya juga saat Liverpool mengalahkan Arsenal.

Walau demikian, kritik itu tak membenamkan Salah. Sebaliknya, dia justru kian moncer dan terus jadi pembeda, Salah membantu Liverpool meraih kemenangan.

Henderson pun merasa yakin performa Salah justru akan terus meningkat seiring kritik yang semakin banyak.

Kapten Liverpool
Kapten Liverpool Jordan Henderson

Musim ini Salah dalam performa yang cukup baik, pemain asal Mesir  itu sudah mencetak 14 gol dan menyumbangkan tujuh assists pada 22 laga Premier League sejauh ini.

Perihal penalti, Henderson yakin Salah tak pernah sengaja menjatuhkan diri.

“Dia akan melakukan beberapa hal yang mungkin tak biasa dilihat fans, tapi mereka harus menikmati itu karena dia adalah pemain kelas dunia,” ujar Henderson.

“Itu penalti, jelas penalti. Tak ada yang perlu dibicarakan lagi. Perihal Mo, saya pikir suporter tim lawan juga mengapresiasi apa yang dia perbuat. Hal-hal yang dia lakukan, saya yakin melihat dia rasanya menyenangkan,” sambungnya.

Lebih lanjut, sebagai rekan setimnya, Henderson paham betul cara kerja Salah.

Semakin tertekan, kata dia, Salah justru akan semakin moncer karena dia ingin membuktikan diri dan menjawab kritik itu.

“Jika mereka mencoba memberi tekanan padanya, mereka tak hanya akan membuatnya jadi lebih baik, itu tidak akan mengganggu dia. Dia sangat kuat, saya tahu itu,” kata pemain nomor punggung 14 itu.

“Semakin banyak orang yang mengkritik dia, semakin dia ingin membuktikan bahwa mereka salah. Saya tak cemas. Ketika dia bermain tandang, orang-orang seharusnya mengapresiasi dia. Dia akan melakukan hal-hal yang ingin dilihat banyak orang,” tutur Henderson.

Berita Terkait
Komentar
Terkini