Kasus Covid-19 di Kota Parepare Kembali Meningkat, Ada 7 Kasus Baru

Terkini id, Parepare – Kasus positif Covid-19 kembali bertambah di Kota Parepare pada Sabtu 12 Desember 2020.

Ada 7 kasus baru, menjadikan 97 kasus aktif. Namun demikian, ada 1 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Hal ini diungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Parepare, Rachmawaty Natsier, Minggu 13 Desember 2020.

Baca Juga: Terbakar Api Cemburu, Pria di Parepare Tikam Istri Muda hingga...

“Iya ada penambahan kasus 7 orang, masing-masing di Kecamatan Bacukiki 1, Soreang 3, dan Bacukiki Barat 3. Dan yang sembuh bertambah 1 dari Bacukiki Barat,” ungkap Rachmawaty.

Sementara kasus aktif, kata Rachmawaty, ada 97 orang, menjadikan secara akumulasi terkonfirmasi 457 kasus di Parepare hingga 11 Desember 2020. Dari jumlah kasus terkonfirmasi itu, 348 orang sudah dinyatakan sembuh. Serta 12 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Pemkot Parepare dan Unibos Sepakati MoU Wujudkan Peningkatan Mutu Kesehatan...

Rachmawaty mengemukakan, dari 97 kasus aktif saat ini, ada tambahan 1 yang dirujuk ke Makassar, menjadikan 3 orang dirujuk. Menjalani perawatan di RSUD Andi Makkasau, 35 orang, RS Sumantri 4 orang, rawat jalan 21, dan isolasi mandiri 34 orang atau bertambah 5 orang.

“Dengan bertambahnya kasus baru 7 orang, harapan kami kepada masyarakat tetap disiplin terhadap protokol kesehatan. Jaga stamina dengan mengkonsumsi gizi seimbang ditambah perbanyak vitamin C dan olahraga. Kata kunci, patuhi protokol kesehatan dan jaga hidup sehat,” tambah Kepala Bidang Pelayanan, Promosi dan SDK Dinas Kesehatan Parepare, Kasna.

Bagikan