Kata-kata Terakhir Anggota DPRD Sulsel Ince Langke Sebelum Pingsan dan Meninggal

Ince Langke
Anggota DPRD Sulsel Ince Lengke pingsan saat rapat Banggar dan meninggal dunia. (Ist)

Terkini.id, Makassar – Anggota DPRD Sulsel Ince Langke meninggal dunia setelah terjatuh dan pingsan saat menghadiri rapat Banggar di Kantor DPRD Sulsel, Selasa 8 September 2020.

Ince Langka menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 13.30, setelah dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros. Tak jauh dari Kantor DPRD Makassar, di Jalan Urip Sumoharjo.

Anggota Banggar dari Fraksi PPP, Andi Syaharuddin mengatakan, Almarhum Ince Langke sempat menyampaikan kata-kata terakhirnya saat memberikan masukan dalam rapat Banggar.

“Almarhum bilang begini, mari kita semua anggota DPRD yang ada, mari kita perjuangkan bantuan-bantuan ke daerah, bantuan keuangan bantuan untuk memperbaiki ekonomi yang ada di Sulsel, di tengah pandemi Covid-19,” ujar Andi Syaharuddin.

“Setelah memberikan masukannya, beberapa detik dia terdiam, kemudian bersandar di kursi, di situ almarhum pingsan. Anggota dewan lainnya memberikan pertolongan. Di situ juga rapat banggar langsung ditutup,” sambungnya.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, rekan almarhum sesama anggota DPRD Sulsel, Rahman Pina lewat media sosial menyampaikan duka citanya lewat puisi dan sebuah foto yang berkesan.

Rahman Pina mengungkapkan, sebelum meninggal dunia sekitar pukul 13.30 WITA, anggota DPRD asal Selayar itu sempat memosting foto yang tak biasa.

Foto “tak biasa” yang berupa pemandangan ruangan kosong itu diposting Ince Langke pukul 12.17 WITA, kurang lebih sejam sebelum dia meninggal dunia.

Berikut postingan Rahman Pina terkait foto ‘tak biasa’ Almarhum Ince Langka:

Sebelum mengikuti rapat badan anggaran Almarhum sempat mengirim foto ‘tak biasa’ ke grup whatsapp fraksi Golkar.

Foto itu terkirim pukul 12.17 Wita
Tak ada gambar beliau, biasanya selfie
Atau foto dengan teman teman
Kali ini hanya bingkai foto dirinya yang muncul

Alfatihah

Kak Ince orang baik
Ya Allah,
Tempatkan beliau di tempat terbaik
Husnul khotimah.. aaamiin.

Terlihat, dalam foto tersebut, berupa meja dan sofa beserta foto dirinya yang dibingkai tergantung di dinding.

Pada hari itu juga, sejumlah Anggota DPRD Sulsel melakukan pelepasan secara resmi dan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Berdasarkan informasi, Almarhum Ince Langka akan dikebumikan di kampung halamannya di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kasus Denny Siregar Soal Santri Cilik Teroris Belum Diproses, Ini Alasan Polisi

Danny-Fatma Akhiri Debat Pamungkas dengan Elegan, Akademisi Salut

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar