Kebakaran di TPA Tamangapa, Pj Walikota Beberkan Intruksi Presiden

Kebakaran di TPA Tamangapa, Pj Walikota Beberkan Intruksi Presiden

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb membeberkan instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait penanganan TPA Tamangapa, Antang pasca kebakaran pada Minggu, 15 September 2019 lalu.

“Bapak Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan dan meminta kepada seluruh stakeholder untuk melakukan pengawasan,” kata Iqbal, 20 September 2019.

Penanganan TPA Antang pascakebakaran, menurut Iqbal bukanlah masalah sektoral saja melainkan sudah menjadi tanggung jawab bersama lintas sektoral seluruh unit kerja dinas.

Ia menyebut, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat juga telah memerintahkan aparat TNI dan Polri untuk terjun langsung mengawasi.

Iqbal pun telah menyampaikan Instruksi tersebut saat menggelar rapat kordinasi bersama Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan Manggala, dan Brigade Manggala Agni di TPA Antang.

Saat ini, kondisi TPA Antang berangsur-angsur normal seiring berbagai upaya yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran, UPTD TPA Tamangapa, dan Brigade Agni KLHK.

“Mari kita sama-sama mendoakan upaya bersama dari Pemkot Makassar, Pemprov Sulsel, pemerintah pusat, TNI, dan Polri,” pintanya.

Dia berharap kondisi TPA Antang kembali normal dan berjalan lancar tanpa hambatan sehingga warga Makassar bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Komentar

Rekomendasi

Ustaz Yusuf Mansyur Sampaikan Kabar Duka Atas Meninggalnya Ahli Tafsir Ahzami Samiun

Imbas Lockdown, PSK di Negara Ini Menjerit Kelaparan

Heboh Video Emak-emak di Solo Menolak Didata Petugas Covid-19

Cegah Tetangga Keluar Rumah Saat Social Distancing, Pria Ini Menyamar Jadi Hantu

Nikah Saat Corona, Ijab Kabul Pasangan Ini Disaksikan Orang Tua Lewat Video Call

Viral Video Walikota Prabumulih Tolak Liburkan Siswa dan PNS, Ini Faktanya

Beredar Video Warga Italia Teriak Takbir Saat Unjuk Rasa Corona, Ini Faktanya

Kisah Kursi Merah Dr Bernadette, Dokter di Makassar yang Wafat karena Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar