Kebakaran di Palopo Nyaris Renggut Nyawa Dua Balita

Terkini.id,Palopo - Kebakaran yang terjadi pada Rabu tanggal 3 Juli 2019 sekitar pukul 07.55 wita di RT 1 RW 2 Kelurahan Surutanga kec.wara timur kota palopo nyaris merenggut nyawa 2 anak Balita yang masih terlelap didalan rumah.

Terkini.id,Palopo – Kebakaran yang terjadi pada Rabu 3 Juli 2019 sekitar pukul 07.55 wita di RT 1 RW 2  Kelurahan Surutanga Kecamatan Wara Timur kota Palopo nyaris merenggut nyawa 2 anak Balita yang masih terlelap didalan rumah.

Beruntung warga sekitar berhasil menyelamatkan kedua balita tersebut dan membwa dan langsung membawa kedua mereka  ke rumah sakit At-Medika kota palopo untuk mendapatkan perawatan.

Sedikitnya 2 rumah habis dilahap sijago merah pada kejadian pagi hari tersebut. Yakni rumah Nurdiana (51) yang pada saat itu bekerja sebagai petani rumput laut dan  dan Suwandi (28) bekerja sebagai security di Kantor BPOM kota Palopo.yang merupakan anak kandung dari Nurdiana. Dimana saat kejdian rumah dalm keadaan kosong.

Menurut keterangan saksi mata Wiwi (35) yang merupakan tetangga korban saat pertama kali melihat adanya sumber api  menjelaskan bahwa pada saat dirinya memasak didapur , ia melihat anak-anak korban bermain dan melintas disamping rumahnya.

Berselang beberapa menit kemudian saksi mendengar bunyi ledakan dan sempat melihat adanya api dari rumah Nurdiana. Ia kemudian bergegas menurunkan Sekring listrik rumahnya dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Masyarakat langsung berdatangan di saat api yang membakar rumah Nurdiana, menjalar dan membakar rumah Suwandi yang bersebelahan dengan rumah orangtuanya. Dimana saat kebakaran kedua cucu kandung Nurdiana yang masih blita berada di dalam rumah.

Api berhasil dipadamkan oleh emadam kebaran Kota Palopo yang menurunkan 4 mobil Damkar bersama personilnya. Kerugian materil akibat kebakaran tersebut ditaksir sebesar Rp.80.juta.

Adapun 2 blita yang berhasil di selamatkan oleh warga yakni Adril Umur 4 tahun, yang mengalami luka bakar pada bagian belakang, lengan, telapak kaki, samping wajah. Dan Muh. Andi Pratama  3 tahun, yang mengalami luka bakar pada bagian belakang, lengan, telapak kaki, samping wajah,

Empat armada pemadam kebakaran akhirnya berhaisil memadamkan api agar tidak mebjalar ke rumah warga, sementara Pihak INAFIS Polres Palopo Saat ini melakukan olah TKP dan belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Dan saat ini Pihak Kepolisian Polres palopo dan Polsek wara yang dipimpin oleh Kapolsek Wara Kompol Marthen Sipa mengamankan TKP.

Berita Terkait
Komentar
Terkini