Kecamatan Mamajang Meriahkan Hari Kebudayaan Kota Makassar

hari kebudayaan
Seluruh pegawai Kecamatan Mamajang merayakan Hari Kebudayaan Kota Makassar dengan kompak memakai pakaian adat

Terkini.id, Makassar – Seluruh pegawai Kecamatan Mamajang merayakan Hari Kebudayaan Kota Makassar dengan kompak memakai pakaian adat.

Beragam baju adat ditampilkan. Seperti baju khas Bugis, Makassar, Toraja, Mandar, dan sejumlah baju adat dari luar Sulawesi.

“Kami mengucapkan selamat Hari Kebudayaan Kota Makassar 1 April 2019,” kata Sekretaris Camat Mamajang Rendra, 1 April 2019.

Pencanangan Hari Kebudayaan di Kota Makassar ini pun diisi dengan upacara bersama memakai baju adat di Halaman Kantor Camat Mamajang.

Hari kebudayaan Kota Makassar resmi menjadi kegiatan rutin Kota Makassar setiap tanggal 1 April.

Menarik untuk Anda:

Hari kebudayaan ini sendiri pertama kali dilakukan di Indonesia. Dengan harapan dari Makassar menginspirasi pelaksanaan wahana budaya di Indonesia.

menurut Danny Pomanto, Indonesia dengan semboyan bhinneka tunggal ikanya, memiliki kekuatan besar pada budaya yang ada. Bahkan ia mengatakan selama masih ada kebudayaan itu, maka NKRI akan tetap ada.

“Maka jangan tinggalkan budaya, budaya sopan santun kita, budaya musyawarah kita, budaya gotong royong kita, adalah hal yang luar biasa,” kata Danny.

Danny pun mengajak kepada semua pihak agar terus melanjutkan budaya-budaya positif yang ada demi masa depan Makassar dan anak-anak bangsa Indonesia.

Sebab menurutnya, budaya adalah kehormatan, identitas, dan menjadi pemersatu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ketua DPP PKS menerima Dokter Fadli Ananda (Pade’)

Kasus Covid-19 Terus Melonjak, RS Rujukan Kewalahan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar