Makassar Terkini
Masuk

Kegiatan Gus Nur Dibubarkan Ormas Dugaan Banser, Netizen: Banzerp Memang Gagah, Merasa Pemilik Negara Sekaligus yang Punya Kunci Sorga?

Terkini.id, Jakarta – Sebuah unggahan video viral di media sosial memperlihatkan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang disebut-sebut dengan Banser membubarkan kegiatan yang dihadiri Sugik Nur Raharja alias Gus Nur.

Hal itu terlihat saat pemilik akun media sosial @Lelaki_5unyi membagikan ulang postingan tersebut. 

Dalam video tersebut terlihat sejumlah orang mendatangi Gus Nur dan memintanya memberikan sebuah klarifikasi. 

Salah satu dari kelompok tersebut bahkan menghampiri Gus Nur dan menuding bahwa ceramah yang disampaikannya telah meresahkan. 

Terkait hal itu, Gur Nur pun memberikan tanggan soal dirinya yang dituding menanggapi tudingan tersebut. lantas dalam tangannya Gus Nur meminta orang yang menudingnya memberikan bukti. 

“Mana videonya mas?,” ujar Gus Nur dalam video. Dilansir dari Galamedia. Minggu, 30 Januari 2022.

Alih-alih menjawab, perwakilan kelompok itu justru balik mempertanyakan akun YouTube milik Gus Nur. 

Dalam video tersebut terlihat Gus Nur meminta agar ditunjukkan masyarakat dan video yang dianggap meresahkan itu 

“Akun panjenengan apa?,” katanya sembari mencari video namun tak juga ditemukan. 

Lanjut “Mungkin kalau mendadak agak kesulitan. Intinya begini, masyarakat tersebut pernah melihat ujaran kebencian yang tidak pro pemerintah. Yang menghujat dengan terang-terangan,” sebutnya. 

Usai percekcokan itu, kericuhan pun tak terelakkan bahkan sampai terjadi aksi dorong-dorongan antara kelompok Ormas yang diduga Banser dengan pendukung Gus Nur. 

Tak lama Gus Nur langsung dibawa ke luar ruangan. 

Sang pengunggah video menyebutkan bahwa kerusuhan tersebut dipicu oleh Banser Sokaraja, Banyumas yang berusaha membubarkan acara Gus Nur. 

“Acara Gus Nur Ricuh, Bentrok dengan Banser Sokaraja, alasannya karena meresahkan masyarakat,” cuit akun @Lelaki_5unyi. 

Unggahan itu pun kini viral dan banyak mendapatkan beragam reaksi dari warganet lainnya di kolom komentar. 

“Banzerp memang gagah, mungkin merasa pemilik negara ini sekaligus yangg punya kunci sorga? Kalau acara pengajian dianggap meresahkan, lebih baik acara yg dangdutan saja yg tidak meresahkan?,” cuit akun @ridhorahdi. 

“00:05 ‘tidak pro pemerintah, yang menghujat pemerintah dengan terangan-terangan’. Jadi ini kategori banser untuk menentukan mana yang meresahkan dan tidak meresahkan masyarakat? Fix, banser gak paham demokrasi pancasila and bhineka tunggal ika berarti,” kata akun @purnama_roadp. 

Hingga berita ini dibuat, unggahan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 1.200 komentar dan dibagikan oleh lebih dari 1.300 kali oleh warganet.