Kejari Jeneponto Peringati HUT Bhakti Adhyaksa ke-59, Jaksa Agung Sebut Ini

Upacara Peringatan hari bhakti adhyaksa ke 59 di kejaksaan negeri Jeneponto di Kantor Kejaksaan Negeri Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin, 22 Juli 2019/

Terkini.id,Jeneponto – Puncak Peringatan hari bhakti adhyaksa ke 59 di kejaksaan negeri Jeneponto dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin, 22 Juli 2019

Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Ramadiyagus bertindak sebagai inspektur upacara yang sekaligus membacakan sambutan serentak Jaksa Agung Republik Indonesia H.M Prasetyo.

Melalui momen itu, Jaksa Agung mengajak  seluruh jajaran korps Adhyaksa agar dapat terus dan akan terus melanjutkan tugas pengabdian bekerja dan berkarya mencurahkan darma baktinya bagi bangsa dan negara.

“Di rentang waktu usia yang ke 59 ini sudah barang tentu telah lebih dewasa dan mematangkan diri melakukan segala daya dan upaya yang telah dilakukan bersama,” ujarnya.

Oleh itu, kata dia mari menjadikan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini sebagai momen untuk lebih menegaskan niat mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian keselarasan dan keseimbangan diantara nilai keadilan kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan penegakan hukum yang menjadi kewenangan tugas dan tanggung jawab kita semua.

“Momen ini kita jadikan untuk lebih menegaskan niat mengukuhkan tekad dan semangat tanpa kecuali dan perbedaan memberi manfaat dan dapat dirasakan oleh pencari keadilan dan oleh segenap lapisan masyarakat secara keseluruhan,” terangnya.

Dalam sambutan serentak Jaksa Agung RI menyayangkan masih terjadinya peristiwa dan kejadian yang kembali telah mengganggu dan mencederai upaya perbaikan yang tiada henti dilakukan kejaksaan selama ini.

Dengan masih adanya beberapa oknum di lingkungan kita yang belum sepenuhnya beranjak dari paradigma lama masih saja membiasakan dirinya gemar menyalahgunakan kewenangan bertindak dan bertingkah laku tidak terpuji bahkan melakukan perbuatan pidana yang berujung pada proses hukum yang harus dihadapi.

“Saya akan selalu dan terus mengingatkan kepada segenap insan Adhyaksa agar benar-benar mampu menjaga integritas dan disiplin diri dalam melaksanakan tugas kedinasan maupun dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” Ramadiyagus yang membacakan sambutan serentak Jaksa Agung RI.

Pada Kesempatan itu, Ramadyagus mengajak jajaran Kejari Jeneponto untuk tetap menjaga integritas dalam melaksanakan tugasnya.

“Lima perintah harian untuk dapat dipedomani dan dilaksanakan sebagai petunjuk arahan dan acuan bagi kita semua dalam melaksanakan tugas,” tegas Ramadyagus.

Upacara peringatan HUT Adhyaksa ke 59 dilaksanakan setelah Kejari Jeneponto dan jajarannya melakukan anjangsana di Tamam Makam pahlawan Kabupaten Jeneponto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini