Selain Pelayanan dengan Menerapkan Prokes, Disdukcapil Jeneponto Juga Edukasi Warga untuk Ikut Vaksinasi

Terkini.id, Jeneponto – Ditengah Pandemi Covi-19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto melayani masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengedukasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Seperti yang terlihat, Selasa, 3 Agustus 2021, sebelum melayani, pihak Disdukcapil terlebih dahulu memberikan pengarahan terhadap para masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan terkait penerapan protokol kesehatan dan manfaat vaksin.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Catatan Sipil, Disdukcapil Jeneponto, Hj Isnawati mengatakan, selain melakukan pelayanan, pihaknya juga terus mensosialisasikan penerapa protokol kesehatan dan mengedukasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Jeneponto Teken Mou Sekolah Penggerak dengan...

“Terkait dengan penanganan dan pencegahan covid-19, kami terus mengedukasi masyarakat untuk mengikuti kebijakan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan, jadi setiap masyarakat yang datang di kantor Disdukcapil harus memakai masker, sebelum masuk diruang pelayanan harus mencuci tangan serta tempat duduk juga sudah diatur jaraknya sesuai SOP Prokes,” jelas Hj Ismawati kepada terkini.id, Selasa, 3 Agustus 2021.

Selain itu kata Hj Isnawati, pihak Disdukcapil Jeneponto juga terus mendorong masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi.

Baca Juga: Buka Pelatihan Penguatan Kapasitas Pemerintah Desa-Kecamatan, Sekda Jeneponto Apresiasi Pamsimas...

“Jadi sebelum dilayani masyarakat terlebih dahulu kami berikan arahan untuk ikut vaksinasi dengan memberikan arahan terkait manfaat vaksin,” ungkap Hj Isnawati.

Dia menambahkan, selama Pandemi Covid-19, Disdukcapil Jeneponto membatasi pelayanan dengan melayani masyarakat sebanyak 50 orang setiap hari kerja.

“Penerapan kebijakan pembatasan pelayanan  ini untuk memutus penyebaran covid-19, dan hal itu kita lakukan sesuai instruksi Dirjen Dukcapil Kemendagri,” jelasnya.

Bagikan