Makassar Terkini
Masuk

Bupati Jeneponto Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka 2022

Terkini.id, Jeneponto – Bupati, Iksan Iskandar mengukuhkan 75 pelajar SMA menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022. 

Upacara pengukuhan tersebut digelar di ruang Pola Panrannuangta, Kantor Bupati, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa, 16 Agustus 2022.

Hadir dalam pengukuhan itu, Ketua DPRD H. Arifuddin, Wakil Bupati Paris Yasir, Sekda, Arifin Nur, Kapolres AKBP Andi Erma Suyarno, Dandim letkol Inf Agus Tanra serta Kajari Susanto Ghani dan Ketua pengadilan negeri Jeneponto, Enda Sry Adryanti dan beberapa Kepala OPD.

Dalam upacara tersebut, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar bertindak sebagai pembina upacara. Sementara pemimpin upacara merupakan anggota Paskibraka 2022, Teguh. Ia juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar Putra Indonesia.

Sebelum dikukuhkan calon Paskibraka terlebih dahulu membacakan ikrar putera Indonesia yang dipandu oleh kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nur Alim.

Bupati kemudian membacakan pernyataan pengukuhan para pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka sekaligus mendoakan kelancaran dalam pelaksanaan tugas.

“Dengan memohon rida Allah Yang Mahakuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudari sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih di lapangan Parang Passamaturukang, pada tanggal 17 Agustus 2022. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam melaksanakan tugas negara,” kata Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar dalam arahannya menyapaikan harapan agar para anggota Paskibraka dapat bertugas dengan baik dan dalam kondisi fisik yang bugar.

“Selamat mengembamg amanah dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab. Jadilah vioner, jadilah pahlawan kemajuan daerah dengan bekal semangat jiwa patriotisme, jiwa kebersamaan menuju cita-cita bangsa yang telah disepakati”ujarnya.

Usai mengukuhkan, Bupati Iksan Iskandar menyematkan lencana sebagai tanda pengukuhan, yang diikuti oleh orang tua/wali kepada masing-masin anggota Paskibraka.