Masuk

Jasad Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan, Kekasih Almarhum Tulis Pesan Menyentuh.

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kepolisian Bern, Swiss, menemukan jasad laki-laki di bendungan Engehalde, Rabu 8 Juni 2022 pagi pukul 06.50 pagi waktu setempat.

Tim forensik lantas mengidentifikasi dan melakukan tes DNA. Hasilnya, terkonfirmasi bahwa itu jasad Eril anak Ridwan Kamil.

“Pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian Swiss menyampaikan konfirmasi hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah Emmeril Kahn Mumtadz,” kata Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad seperti dilansir Liputan6 Jumat, 10 Juni 2022

Baca Juga: Andi Kartini Ottong Sebut Pilihan Ridwan Kamil Berlabuh ke Golkar Sudah Tepat

Setelah terdengar kabar Eril ditemukan, sang kekasih almarhum Nabila Ishma merespons lewat akun Instagram pribadinya.

Foto Eril tengah tersenyum diunggah oleh Nabila Ishma (Liputan6)

Lewat Instagram Stories, Nabila Ishma memposting foto Eril mengenakan kaus hitam tanpa kerah tengah tersenyum sembari memejamkan mata dengan latar pegunungan yang indah.

“Hati-hati di jalan ya A, aku tunggu kamu di sini,” tulis Nabila Ishma lalu menyematkan emotikon hati merah. Tak terbayang perasaannya kala mendengar kabar jasad Eril ditemukan

Baca Juga: Dapat KTA, Ridwan Kamil Resmi Bergabung di Partai Golkar

Beberapa hari sebelumnya, cewek dengan 500 ribu lebih follower istagramnya sempat menulis pesan haru untuk Eril yang kala itu belum ditemukan setelah dikabarkan hilang di Sungai Aare.

“Aku sayang kamu, Ril. Tapi sekarang juga aku belajar untuk menyayangi kamu karena Allah. Jadi aku ikhlas apapun rencana Allah untukmu dan untuk aku,” tulis Nabila.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut, pemakaman Eril akan digelar Senin 13 Juni. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengekspresikan kelegaan kala mendengar kabar jasad anaknya ditemukan.

Ia mengucap syukur. Sebab, Tuhan masih memberikan kesempatan kembali memeluk, memandikan bahkan mengadzankan sang anak untuk yang terakhir kalinya.

Baca Juga: Cak Imin Apresiasi MA Tolak Kasasi Hukuman Mati Pelaku Pemerkosaan Belasan Santriwati

“Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” ucapnya sebagaimana dikutipnTempo.co Jumat 10 Juni 2022.