Pencarian Eril, Kedubes RI di Swiss Mendampingi Ridwan Kamil

Terkini.id, Jakarta – Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) di Swiss Muliaman Hadad mendampingi Ridwan Kamil saat berada di Sungai Aare, Bern, Swiss dalam pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, Sabtu 28 Mei 2022.

Muliaman Hadad mengatakan bahwa Ia mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Kamil untuk menemui tim SAR pada pencarian Eril.

“Di akhir sesi pencarian pada hari kedua kemarin, saya juga mendampingi orang tua saudara Eril, Bapak Gubernur Ridwan Kamil dan istri untuk menemui tim SAR, kepolisian, yang bertugas di lapangan,” ujar Muliaman Hadad saat jumpa pers, dilansir dari detiknews, Sabtu 28 Mei 2022.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Ungkap Syarat Utama Capai Indonesia Emas: Jangan Sampai...

Pencarian Eril menjadi prioritas tim SAR saat ini. Beberapa cara telah digunakan untuk menemukan Eril yang dinyatakan hilang di Sungai Aare.

“Tim SAR menegaskan upaya pencarian saudara Eril merupakan prioritas mereka saat ini. Mereka terus mengupayakan proses pencarian dengan menggunakan berbagai metode yang tersedia,” ungkap Muliaman Hadad.

Baca Juga: Ingin Realisasikan Visi Indonesia Emas 2045, Ridwan Kamil: Jangan Bertengkar...

Ia juga melanjutkan bahwa akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian Swiss pada pencarian Eril, agar segala perkembangan yang ditemukan bisa diketahui.

“Pihak kepolisian Swiss akan terus berkoordinasi hingga menjaga live line dengan KBRI terkait dengan update perkembangan-perkembangan terbaru dari proses pencarian ini,” lanjut Muliaman Hadad.

Muliaman Hadad juga menambahkan bahwa koordinasi yang dilakukan selama 24/7, agar bisa mengetahui informasi terkini mengenai Eril.

Baca Juga: Ingin Realisasikan Visi Indonesia Emas 2045, Ridwan Kamil: Jangan Bertengkar...

“Jadi kita dalam koordinasi penuh dengan pihak kepolisian 24/7 jika ada perkembangan, jadi kita bisa tahu real time, karena pihak pihak kepolisian membuka jalur real live dengan KBRI,” tambahnya.

Bagikan