Kemarau Panjang, Karang Taruna Desa Tenrigangkae Maros Bagikan Air Bersih ke Warga

Terkini.id, Maros – Dampak kemarau yang berkepanjangan membuat sebagian masyarakat resah dengan susahnya mendapatkan air bersih untuk kebutuhan konsumsi.

Air Bersih merupakan sumber utama bagi kehidupan, oleh karena itu, pemerintah Desa Tenrigangkae bekerjasama dengan Karang taruna Desa turut mendistribusikan air bersih di setiap Dusun di desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, Jumat, 11 Oktober 2019.

Karang Taruna dan Pemerintah Desa Tenrigangkae sangat peka melihat Kesenjangan Warganya dengan kodisi kekurangan Air Bersih.

“baru kali ini kemarau sangat panjang, sehingga dampak kekeringan sebagian pada masyarakat Maros, bukan hanya di desa Tenrigangkae saja yang merasakan susahnya mendapatkan air bersih melainkan di beberapa Desa di Kabupaten Maros,” kata Kepala Desa Tenrigangkae Wahyu Febri.

“kekeringan ini membuat masyarakat resah, karena kesulitan mendapatkan air bersih hingga saat Ini,”

Wahyu menjelaskan dari pantauan terhadap warganya, ia merasa prihatin sehingga berupaya melakukan mencari solusi bagi warganya,

Melalui rapat kordinasi bersama warga dan juga karang taruna desa menyimpulkan, akan segera melakukan pendistribusian air bersih bagi seluruh warga Desa Tenrigangkae di setiap dusunnya.

Wahyu juga menambahkan kalau di desa Tenrigangkae ada 4 Dusun terdiri dari Makkaraeng, Tinggito, Padaelo dan Dusun Bugis.

“pendistribusian air bersih sejumlah 23 titik dengan mengunakan mobil Pickup, memuat Tandon, membagikan air bersih pada Warganya,” jelas Wahyu.

Wahyu menambahkan lagi kesenjangan ini merupakan pelajaran, agar di tahun-tahun berikutnya dapat diantisipasi melalui dukungan dari pemerintah, agar dapat menganggarkan untuk pemanfaatan anggaran kesenjangan yang dialami saat ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini