Mempertegas Hanya Satu Kepengurusan Sah, KNPI Maros Gelar Rapat Pleno

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros -Mengawali tahun 2020 Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kabupaten Maros menggelar rapat pleno pengurus di Food Court Kolam Renang Grand Mall Mandai Maros. Minggu, 19 Januari 2020.

Rapat ini digelar pasca terbitnya SK pengurus oleh DPD I KNPI Sulsel, artinya kepengurusan DPD II KNPI Maros siap menjalankan amanat-amanat organisasi dan mengembangkan potensi kepemudaan di Maros.

Agenda rapat pleno berjalan dengan lancar yang dipimpin langsung oleh ketua DPD II KNPI Maros Asri Said didampingi Ali Rusdy selaku sekretaris dan Hakil selaku bendahara.

Dalam rapat pleno ini disahkan penerbitan SK pengurus KNPI kecamatan Marusu dan Camba yang telah melaksanakan musyawarah kecamatan tahun lalu. Selain itu, rapat ini digelar sebagai ajang penyatuan persepsi pengurus tentang hasil Munas KNPI 2017 di Bogor yang telah memilih Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI dan mempertegas bahwa hanya ada satu kepengurusan yang sah dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten sampai kecamatan yang melalui mekanisme organisasi yang benar.

“Dengan adanya segelintir pihak yang juga mengaku sebagai KNPI, maka diperlukan penyatuan persepsi serta pernyataan kesediaan pengurus untuk wajib mengakui KNPI yang sah yaitu Haris Pertama sebagai Ketua Umum di pusat,” ujar Asri Said selaku ketua DPD II KNPI Maros.

Rapat ini dihadiri oleh 50 orang lebih yang terdiri dari beberapa perwakilan OKP yang menyatakan diri siap bergabung dalam kepengurusan dan juga tampak beberapa pengurus dari kubu KNPI lain yang bersedia bergabung dan menyatakan mengakui Haris Pertama sebagai Ketua DPP KNPI Pusat.

Hasil rapat pleno yaitu disepakatinya beberapa wakil ketua untuk menyusun ulang nama bidang sesuai kebutuhan daerah serta reshuffle beberapa nama pengurus yang tidak aktif dan tidak mengakui Haris Pertama sebagai Ketua DPP KNPI.

Rapat pleno diakhiri dengan pengumpulan surat pernyataan kesediaan bergabung dan mendukung penuh kepengurusan DPD II KNPI Maros kepemimpinan Asri Said dilanjutkan sesi foto bersama.

Citizen reporter : Ali Rusdy

Komentar

Rekomendasi

Sebanyak 453 Peserta Ikuti Seleksi Tingkat Nasional PRISMA ’20 Unismuh Makassar

Gakkum KLHK Tangkap Pelaku Perusakan Hutan Lindung Sei Hulu Lanjai

Peduli Penghijauan Pantai, Polri Gelar Tanam Mangrove dan Tebar Benih Ikan

Presiden Jokowi Serahkan SK Perhutanan Sosial dan Hutan Adat untuk Rakyat Riau

TN Baluran ‘Africa Van Java’ di Ujung Pulau Jawa

KLHK: Indonesia Memasuki Era Baru Pengelolaan Sampah

Rapat Ortu dan Guru SMPN 14 Makassar, Ini yang Dibahas

Telah Hadir di Makassar, KAF Makassar Gelar Kajian Parenting

Eksotisme Pohon Bu’ne yang Semakin Langka

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar